HBK: Semua Kader Gerindra NTB Harus Melibatkan Diri Perangi Covid-19

garisdepan.id – Anggota DPR RI Dapil NTB 2 (P. Lombok) H. Bambang Kristiono (HBK) bersama tim HBK Peduli yang dibentuknya melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Penyemprotan tersebut tidak hanya dilakukan di lingkungan Rumah Aspirasi HBK. Penyemprotan disinfektan juga dilakukan di rumah-rumah warga sekitar.

Selama kegiatan berlangsung, HBK membekali petugas penyemprotan dengan alat pelindung diri sesuai protokol keamanan. Hal ini dilakukan agar petugas tidak terpapar virus corona.

 “Saya berharap, semua kader Partai Gerindra NTB mampu memelopori, melibatkan diri dan berpartisipasi aktif dalam memerangi Covid19 ini, bersama-sama Pemerintah Daerah maupun masyarakat NTB,” tegasnya.

HBK juga meminta masyarakat untuk tidak panik terhadap penyebaran wabah COVID-19 ini, namun harus tetap hati-hati dan waspada dengan terus menjaga kebersihan dan kesehatan.

“Kita tidak perlu takut dalam menghadapi penyebaran wabah ini, yang penting, kita harus hati-hati dan waspada, ikuti semua himbauan Pemerintah seperti menghindari kerumunan massa, physicaly distancing atau jaga jarak, serta jaga kebersihan dengan sering mencuci tangan pakai sabun,” katanya.

Selain itu, di Kabupaten Lombok Utara, Tim HBK menyiapkan kegiatan penyaluran bantuan paket-paket sembako yang akan dibarengi dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin gratis bagi warga.

HBK mengatakan, sasaran penyaluran sembako diprioritaskan kepada warga miskin yang benar-benar tidak mampu seperti para orang tua jompo yang sakit permanen, dan yang hidup sebatangkara atau hidup sendiri karena sudah tidak memiliki keluarga lagi.

“Sasaran penyaluran bantuan sembako-sembako itu masih sama, yaitu para orang tua jompo yang fakir miskin, yang sakit permanen, dan yang hidup sendiri karena sudah tidak memiliki keluarga lagi”, kata HBK, yang juga wakil ketua Komisi I DPR RI ini.

HBK menargetkan, penyaluran bantuan akan dilakukan selama tiga bulan. Dan penyaluran sudah dilakukan merata di 54 Kecamatan di P. Lombok.

“Untuk tahap pertama ini, in syaa Allah, penyaluran bantuan sembako yang dilaksanakan HBK Peduli akan berlangsung setiap minggu, selama tiga bulan ini. Sekarang sudah melewati minggu yang keempat, dan merata dilaksanakan di 54 Kecamatan di P. Lombok,”  kata HBK.

Selain itu, HBK Peduli akan menyerahkan satu unit mobil Ambulance untuk melayani masyarakat di Kab. Lobar. Penyerahan mobil Ambulance tersebut nanti akan dilaksanakan di Desa Dasan Tapen, Kec. Gerung, Kab. Lobar. Diserah-terimakan kepada Kepala Desa, dan disaksikan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Desa tersebut.
Sebelumnya, satu unit mobil Ambulance juga telah diserahkan HBK Peduli untuk memperkuat dan melayani masyarakat KLU di bidang kesehatan.

Penasihat Tim HBK Peduli Kota Mataram, Herman Amd, menjelaskan, penyemprotan tersebut dalam rangka pencegahan Covid-19 dan juga merupakan bentuk kepedulian HBK terhadap pandemi yang mulai menyebar di Pulau Lombok. “Kami melakukan penyemprotan ke sekitar 60 rumah di wilayah Taman Baru,” kata Herman.

Kegiatan tersebut mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Mereka mempersilakan petugas untuk melakukan penyemprotan di lingkungan rumah. “Kami sangat membutuhkan penyemprotan (disinfektan) untuk wilayah ini. Kami ucapkan banyak berterima kasih kepada pak HBK,” ujar salah satu warga Jalan Kulintang III, Kota Mataram.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, HBK juga membagikan bantuan beras kepada 65 kepala keluarga di wilayah Kecamatan Mataram dan Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram.

Tiap kepala keluarga mendapatkan santunan 5 kg beras. “Pemenuhan bahan makan bagi warga masyarakat diharapkan dapat membantu untuk pemenuhan bahan pokok harian,” imbuh Herman.

Dalam kesempatan tersebut, Herman turut menyosialisasikan anjuran pemerintah agar masyarakat melakukan physical distancing. Masyarakat diimbau tidak berkerumun demi keselamatan bersama. “Saya juga imbau agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan tetap mematuhi peraturan pemerintah agar Penyebaran COVID-19 tidak semakin meluas,” pungkasnya. (gd01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Maju Pilkada Kota Mataram, HL Makmur Said Tawarkan “Mataram yang Mentereng”