Koalisi Biru Perkuat Dukungan ke Baihaqi-Baiq Diyah

Tanda Tangani Kesepakatan Bersama

garisdepan.id – Peluang pasangan Baihaqi dan Baiq Diyah Ratu Ganefi berkompetisi di Pilkada Kota Mataram 2020 kian menguat setelah empat partai yang tergabung dalam koalisi biru menyatakan sikap bersama dalam menghadapi pilkada 2020 sekaligus memperkuat dukungan terhadap pasangan bakal calon Baihaqi-Baiq Diyah Ratu Ganefi.

Dukungan ini dituangkan dalam kesepakatan bersama yang ditandatangani ketua dan sekretaris partai koalisi, yang digelar di Hotel Paradiso, Kota Mataram, Sabtu (6/6).

Ketua DPC Demokrat Kota Mataram Muhammad Zainy menyatakan pasangan ini telah diusulkan ke DPP Partai Demokrat dan sedang menunggu proses selanjutnya.

“Sudah di usulkan ke DPP dan kita tunggu proses selanjutnya,” ujarnya.  

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua DPW PAN NTB, HM Muazzim Akbar. Ia menjelaskan, setelah ini, pengurus partai akan membawa surat kesepakatan bersama Koalisi Biru ini ke pengurus pusat untuk menerbitkan surat keputusan dukungan partai untuk mengusung pasangan berjargon BARU ini dalam pilkada Kota Mataram Desember tahun ini.

“Rencananya minggu depan kita akan ke Jakarta untuk mengurus SK pengurus DPP masing masing partai koalisi ini, kita targetkan awal Juli pasangan ini sudah deklarasi,” kata Muazzim.

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai Berkarya NTB, Indra Jaya, juga menyatakan bahwa partainya telah menggodok paket Baihaqi-Baiq Diyah dan surat rekomendasi secepatnya dikeluarkan DPP Partai Berkaya.

“Masih di DPP dan insyaAllah paket ini mempunyai kans besar di dukung, kami ingin ada perubahan di Kota Mataram,” tegasnya.

Bakal Calon Walikota Mataram Baihaqi mengaku bersyukur dan sangat mengapresiasi kerja seluruh pengurus partai Koalisi Biru. Dan kesepakatan bersama tersebut merupakan bentuk komitmen partai dalam kontestasi pilkada Kota Mataram.

“Kami bersyukur komunikasi yang dibangun selama ini berjalan mulus tanpa kendala berarti. Dengan kesepakatan bersama diikuti keluarkan surat keputusan partai di pusat nanti, kerja kita semakin fokus dalam proses politik ini,” ungkapnya.

Pertemuan dan pernyataan sikap tersebut menjadi penguat untuk maju pada Pilkada Kota Mataram. Iapun menyatakan akan mengikuti semua proses yang tetapkan oleh empat partai tersebut, tambahnya.

“Kita ikuti semua tahapan dan prosedur yang di tetapkan oleh partai, bagaimana mekanismenya kita ikuti, soal rekomendasi dari partai juga kita ikuti alur dan prosedurnya,” pungkasnya. (gd02)

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Laptop Untuk Youtuber Pemula