Tiga Kali Seminggu, Relawan HBK Peduli Bagikan Makanan Siap Saji

garisdepan.id – Komitmen Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Dapil NTB II/P. Lombok, H. Bambang Kristiono,SE (HBK) untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid terus berlanjut. Program bagi makanan siap saji melalui HBK Peduli konsisten dilakukan di berbagai tempat di Pulau Lombok.

Minggu (5/7/2020) HBK Peduli Lombok Timur menyasar wilayah Pringgasela Selatan dan Pringgasela induk di kecamatan Pringgasela. Kali ini Tim HBK peduli menyasar para pedagang kaki lima di pasar tradisional, ojek, juru parkir, dan orangtua jompo. Tak hanya itu, HBK Peduli Lotim juga membagikan nasi ke pada buruh tani, orang tua jompo, dan buruh bangunan yang ditemui di beberapa titik.

HBK mengatakan, dalam pembagian makanan siap saji ini tim HBK Peduli selalu mengedepankan social distancing dan selalu menggunakan masker disetiap kegiatan bakti sosial (pembagian makanan siap saji).

“Hal ini saya tekankan agar bisa mengurangi resiko penyebaran,” kata HBK di sela-sela kegiatan.

Pria yang dikenal tegas ini mengungkapkan bawah giat pembagian makanan siap saji ini tersebar di lima wilayah kabupaten/kota se pulau Lombok.

“1000 makanan siap saji ini diantar langsung dan diberikan para relawan HBK Peduli yang bertugas membagikan kepada masyarakat di tiap wilayah yang telah ditentukan,” jelasnya.

Kemudian, lanjut HBK, dalam kegiatan tersebut adapula gabungan dari para pengurus partai Gerindra dari unsur Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang turut berperan serta dalam proses pembagian makanan siap saji selama masa pandemi Virus Corona.

“Besar harapan kami untuk dapat bersinergi dengan baik bersama masyarakat agar kita semua bisa bersama sama secara bergotong royong untuk melewati masa sulit di wabah Covid-19 ini,” lanjutnya.

Ketua HBK Peduli Lombok Timur, Muhammad Ihsan, mengatakan bahwa maksud dan tujuan dari pembagian makanan ini adalah untuk membantu para pekerja lepas harian ataupun masyarakat yang terdampak langsung dalam melewati masa sulit yang diakibatkan wabah Virus Corona dan kebijakan pemerintah yang mengurangi jam operasi kerja sehingga membuat terganggunya penghasilan kalangan masyarakat.

“Terima kasih pak HBK, komitmen beliau sebagai wakil kita di Senayan tidak diragukan lagi,” pungkasnya. (gd01)

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares