Nasional

HBK Turun Langsung Cek Lokasi Lahan Food Estate

garisdepan.id – H. Bambang Kristiono, SE (HBK), anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Dapil NTB II/P. Lombok mengatakan Food Estate adalah bentuk keseriusan pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat dan untuk mendukung Badan Cadangan Logistik Strategis.
Menurutnya, ketersediaan pangan untuk rakyat adalah suatu hal yang mutlak harus disiapkan oleh pemerintah.
Sebelumnya dalam pertemuan bersama Menhan Prabowo Subianto, HBK sebagai wakil masyarakat NTB meminta kepada Menhan agar program Food Estate juga bisa dilaksanakan di P. Lombok.
“Saya sudah mengusulkan ke Menteri Pertahanan Bapak Prabowo Subianto, dan alhamadulillah beliau menerima dan akan segera menurunkan tim teknis,” kata HBK disela-sela meninjau lokasi lahan yang potensial dikembangkan menjadi Kawasan food estate di wilayah Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, Minggu (23/8/2020).
Terkait hal tersebut, HBK turun langsung ke beberapa titik di Pulau Lombok yang potensial dikembangkan menjadi Kawasan Food Estate untuk memastikan potensi luas lahan tidur yang ada di Pulau Lombok.
Lahan berpotensi dikembangkan dan diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan petani, mengurangi pengangguran dan menciptakan kemakmuran.
Dijelaskannya, untuk Pulau Lombok target lahan yang akan menjadi lokasi Food Estate adalah 40.000 hektare.
“Target untuk Pulau Lombok ini seluas 40.000 ha dan diupayakan Desember selesai. Selanjutnya nanti, pihak kementrian pertanian akan mendukung kegiatan di sini dengan bantuan alsintan berupa traktor roda, dan traktor roda 4 dan sebagainya. Jumlah ini kita rasa cukup untuk mengolah lahan seluas 40.000 ha,” terangnya.
Untuk pupuk dan benih, HBK mengatakan Kementrian Pertanian juga akan membantu mempersiapkannya.
Menurut Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini, kegiatan ini juga untuk membuktikan konsistensinya terhadap perjuangannya dalam meningkatkan potensi pertanian di P. Lombok sebagaimana janji saat kampanyenya di Pileg silam.
“Program Food Estate ini akan menjadi prioritas perjuangan saya selaku anggota DPR RI walaupun kiprahnya di DPR RI di Komisi I yang membidangi pertahanan, intelijen, komuninfo dan luar negeri,” tegasnya.
Menurutnya, melalui program strategis nasional Food Estate ini akan sangat membantu masyarakat P. Lombok, khususnya para petani akan ikut berkontribusi dan menikmati dampak ekonomisnya.
“Mudah-mudahan di kurun waktu pengabdian saya sebagai perwakilan masyarakat NTB di DPR RI, Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan dan kemampuan kepada saya, untuk berbuat maksimal, yang terbaik, buat masyarakat yang saya wakili,” pungkasnya. (gd01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Semangat Generasi Baru

Facebook

Arsip

Copyright © 2015. Theme created for GarisDepan.ID, powered by Wordpress.

To Top