Daerah

HBK Bagikan Traktor di Lombok Utara

Dorong Petani Produktif di Era Pandemi Covid-19

garisdepan.id – Anggota Komisi I DPR RI Dapil NTB II/P. Lombok, H. Bambang Kristiono, SE (HBK) berkomitmen untuk tetap mendorong peningkatan produktivitas petani di tengah gempuran virus Corona (Covid-19).

Hal ini ditegaskan HBK dalam Kunjungan Dapil yang digelar di Kabupaten Lombok Utara, Jumat (21/8) sore.

Untuk mencapai peningkatan produktivitas hasil pertanian, terutama dalam usaha pemenuhan kebutuhan dalam negeri, anggota Fraksi Partai Gerindra tersebut menyalurkan bantuan berupa hand traktor kepada 3 kelompok tani di Kabupaten Lombok Utara.

“Kita mendorong petani terus menggenjot produksi, sehingga bantuan diberikan lebih kepada bagaimana meningkatkan produktivitas,” ungkap HBK.

Penyerahan bantuan traktor tangan tersebut kepada Kelompok Tani Lembah Pedek yang dipimpin oleh Suradi beralamat di Kecamatan Bayan, Kelompok Tani Nurul Huda yang dipimpin oleh Soadi di Kecamatan Tanjung dan Kelompok Tani Beringin Jaya pimpinan Nazamudin di Kecamatan Kayangan.

“Kelompok-kelompok tani yg beranggotakan rata-rata diatas 20 orang anggota tersebut, bergerak dibidang pertanian padi, jagung, kacang kedelai dan lain-lain,” kata HBK yang juga Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini.`

Saya berharap dengan diterimanya para kelompok tani yang ada di KLU ini akan semakin semangat, semakin kompak, dan semakin sukses dalam menggeluti usaha pertaniannya, lanjutnya.

Ia menegaskan meskipun ditugaskan di Komisi I DPR RI yang membidangi Pertahanan, Luar Negeri, Komunikasi, Informatika dan Intelijen, komitmen untuk mensejahterakan dan membantu sektor pertanian tetap diperjuangkannya.

Hadir di lokasi acara Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lombok Utara, Sudirsah Sudjanto.

Kepada awak media disela-sela acara penyerahan bantuan itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Lombok Utara, Sudirsah Sudjanto atas nama kelompok Tani mengucapkan terima kasih atas bantuan untuk memaksimalkan sektor pertanian tersebut.

“Kami yakin ini sebagai tanggungjawab beliau sebagai Anggota DPR RI kepada warga. Semoga dengan adanya bantuan pertanian ini, dapat meningkatkan pertanian dan memaksimalkan potensi di Kabupaten Lombok Utara,” tutur Sudirsah, yang juga anggota DPRD Provinsi NTB ini.

Soadi, pimpinan Kelompok Tani Nurul Huda Kecamatan Tanjung mengatakan bahwa bantuan hand traktor tersebut bakal bermanfaat buat peningkatan produksi pertanian mereka.

 “Sebagai petani, saya merasa bersyukur ada bantuan traktor ini dan semoga bermanfaat. Untuk meningkatkan produksi dan jangan sampai terlambat musim tanam. Jadi, sangat terbantu adanya traktor ini,” katanya. (gd01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Semangat Generasi Baru

Facebook

Arsip

Copyright © 2015. Theme created for GarisDepan.ID, powered by Wordpress.

To Top