Daerah

Di KLU, Kembali HBK Berikan Bantuan Sepeda

garisdepan.id – Setelah minggu lalu menyasar Lombok Barat, minggu ini HBK Peduli bergerak ke wilayah Lombok Utara yang mengalami kerusakan paling parah akibat gempa dua tahun lalu.

“Di bulan Agustus ini kegiatan memang difokuskan ke wilayah yang terkena gempa dua tahun lalu, hal ini ditujukan untuk memberikan support kepada adik-adik yang terdampak gempa dan masih membutuhkan bantuan, terutama sepeda untuk kepentingan pendidikan,” kata Lahmuddin Blank, salah satu tim HBK Peduli.

Minggu (23/8/2020) siang, Tim HBK Peduli mengantarkan langsung sepeda ke rumah Tika, siswi kelas 3 SMPN 1 Gangga. Ia tinggal di Dusun Lenek, Desa Bentek, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara.

Putri pasangan Nuridep dan Almarhumah Rasini ini biasanya berangkat ke sekolah jalan kaki, atau nebeng bersama warga yang sejalur dengan sekolahnya.

“Terima kasih pak HBK, saya sangat terbantu dan akan menggunakan sepeda ini untuk kepentingan sekolah, semoga bapak dan keluarga tetap diberikan kesehatan dan kemampuan dalam menjalankan tugas,” ungkap Tika.

Ketua DPC Partai Gerindra Lombok Utara, Sudirsah Sujanto mengatakan program HBK Peduli membagikan sepeda kepada para siswa adalah gerakan yang sangat baik untuk mendorong anak-anak P. Lombok semakin semangat menuntut ilmu.

“Ini adalah wujud aksi nyata Pak H. Bambang Kristiono dan Partai Gerindra kepada siswa kurang mampu sebagai transportasi untuk bersekolah,” katanya.

HBK berpesan agar anak-anak P. Lombok tetap bersemangat dalam menuntut ilmu. Tetap optimis menatap masa depan serta belajar yang tekun agar mampu meraik kesuksesan di masa depan.

“Sesulit apapun kondisinya, anak-anak muda P. Lombok agar tetap menuntut ilmu setinggi-tingginya karena sukses dan keberhasilan tidak pernah mempersyaratkan siapa kita, dan dari mana kita berasal. Kalian harus mampu merubah nasib kalian, daerah kalian dan takdir bangsa ini,” pungkas HBK yang juga Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini. (gd01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Semangat Generasi Baru

Facebook

Arsip

Copyright © 2015. Theme created for GarisDepan.ID, powered by Wordpress.

To Top