HBK Mulai Salurkan Air Bersih di Wilayah Lombok Timur

garisdepan.id – Kekeringan akibat musim kemarau mulai terasa di berbagai tempat di Pulau Lombok, seperti yang terjadi di kawasan Kecamatan Keruak, Lombok Timur. Bahkan di beberapa desa di kecamatan bagian selatan itu, warga sangat kesulitan mencari sumber air bersih untuk keperluan sehari-hari.

Melihat kondisi tersebut, H. Bambang Kristiono, SE (HBK) langsung berinisiatif untuk membagikan air bersih gratis kepada warga di kawasan itu.

“Kita membagikan air bersih gratis ke dua dusun yang sangat membutuhkan air bersih, tepatnya di Dusun Potonbako, berikutnya nanti kegiatan ini akan kami usahakan terus berlanjut tergantung kebutuhan warga,” kata HBK, kepada media ini di Mataram, Minggu (6/9/2020).

Lebih lanjut, HBK menyampaikan bahwa aksi sosial ini adalah inisiatif dirinya setelah mendengarkan banyak sekali masukan dan permintaan dari masyarakat saat melakukan Kunjungan Dapil ke Pulau Lombok.

HBK juga menggerakkan relawan HBK Peduli, Gerakan sosial yang diinisiasinya untuk terus bergerak ke wilayah terdampak kekeringan.

Rencananya, kegiatan ini pembagian air bersih ini akan dilakukan di semua wilayah kekeringan yang datanya masuk ke tim HBK Peduli, mulai dari Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Tengah dan Lombok Timur.

“Tentunya dalam kegiatan ini, kami menetapkan skala prioritas, yaitu wilayah-wilayah yang sangat membutuhkan air bersih dan daerah yang akses air bersihnya sangat kurang,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua HBK Peduli Lombok Timur, Muhammad Ihsan menjelaskan bahwa untuk wilayah Lombok Timur kegiatan pembagian air bersih memang dipusatkan ke wilayah selatan, meliputi kecamatan Keruak dan Kecamatan Jerowaru.

“Pak HBK sudah memerintahkan kami untuk memetakan kondisi terkini, data tersebut nanti akan kami jadikan acuan untuk pembagian air bersih kedepannya,” lanjutnya.

Di wilayah Utara Lombok Timur, kami rencananya akan melakukan kegiatan di wilayah Desa Perigi, Kecamatan Suela, lanjutnya.

“Semoga kegiatan HBK Peduli ini bisa berlanjut sampai musim hujan datang di wilayah kami,” pungkasnya. (gd01)

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares