#MillenialsVote

Dua Survey Nasional: Elektabilitas HARUM Tertinggi di Pilkada Kota Mataram 2020

garisdepan.id – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana dan TGH Mujibburahman (Harum) disebut mampu mendapatkan suara terbanyak pada Pilkada Kota Mataram 2020 dalam versi dua lembaga survey nasional.

Hasil survey LSI Denny JA dan Survey Indikator menempatkan pasangan Mohan-Mujib pada posisi pertama elektabilitas tertinggi dengan perolehan hasil 47 persen.

Hasil survey ini disampaikan oleh juru bicara pemenangan pasangan Mohan-Mujib (HARUM) Firadz Farizka kepada awak media di Mataram, Selasa (6/10/2020).

Menurutnya, dari kedua hasil survey tersebut ketertarikan masyarakat akan sosok Mohan dan TGH Mujibburahman sangat tinggi. Bahkan jarak hasil survey antara pasangan HARUM dan calon lainnya terpaut cukup jauh.

“Saya yakin hasil survey ini akan tetap bertahan, bila kita lihat dari hasil kedua lembaga survey ini pasangan HARUM akan memenangkan pilkada Kota Mataram,” papar Firadz.

Firadz menambahkan dari enam kecamatan di Kota Mataram penerimaan pasangan HARUM juga sangat tinggi. Meski diakui Kecamatan Cakranegara membutuhkan sedikit kerja keras untuk di taklukan.

Namun secara menyeluruh kata Firadz dari hasil survey dua lembaga tersebut sudah memperlihatkan pola sebaran suara serta peta politik di Kota Mataram.

“Kami optimis hasil itu tidak akan berubah jauh dan seandainya pilkada di lakukan pada bulan ini atau bulan depan pasangan HARUM pasti menang,” ujarnya optimis. 

Firadz mengakhiri kedua lembaga survey tersebut telah melakukan empat kali survey dan hasil nya tidak berbeda jauh. Kisaran perolehan survey pun pada angka 45 sampai 47 persen dan jumlah ini jauh meninggal rival rival nya. (gd02)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Semangat Generasi Baru

Facebook

Arsip

Copyright © 2015. Theme created for GarisDepan.ID, powered by Wordpress.

To Top