Reses, HBK Sambangi Korban Gempa Lombok Utara

garisdepan.id-Komisi I DPR RI Dapil NTB II/P. Lombok, H. Bambang Kristiono, SE (HBK) menggelar reses di wilayah Kabupaten Lombok Utara, tepatnya di Dusun Terengan, Desa Pemenang Timur, Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara, Rabu (14/10/2020).  

Wilayah ini merupakan daerah yang mengalami kerusakan parah akibat gempa gempa bumi yang meluluhlantakkan Lombok Utara pada 6 Agustus 2018 lalu.

Pada pertemuan dengan perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, HBK mengungkapkan, ia merasa berkewajiban untuk mengawal dan membantu proses penanganan pasca bencana yang hingga kini masih berlangsung.

Pemerintah pusat akan menggelontorkan anggaran tambahan untuk pembangunan rumah tahan gempa (RTG) tahap kedua. Jumlahnya sekitar 17.314 unit untuk NTB. Untuk Lombok Utara akan mendapat jatah paling banyak karena memang banyak rumah warga masuk dalam kategori rusak berat, lanjutnya.

“Saya sudah bertemu dengan perwalikan anggota TNI yang sedang bekerja membantu masyarakat membangun Rumah Tahan Gempa beberapa bulan lalu,” sambung Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini.  

HBK mengaku sangat mengapresiasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang terlibat aktif dalam melakukan pendampingan ekonomi terhadap masyarakat dengan menggandeng stakeholder setempat.

“Di pusat saya juga mendorong BNPB aktif dan terlibat langsung dalam upaya-upaya membantu masyarakat dalam memulihkan perekonomian, misalnya dengan dilakukannya kajian pengembangan komiditas lokal, pembentukan kelompok usaha masyarakat hingga pemberian dana stimulan untuk kelompok usaha tersebut,” tambahnya.

Pada pertemuan dengan tokoh dan perwakilan pemuda tersebut HBK juga mendorong masyarakat untuk tetap bersama-sama menjaga kondisifitas daerah, terutama di Lombok Utara termasuk wilayah yang akan mengadakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Desember 2020 nanti.

“Perbedaan pilihan adalah hal yang biasa dalam demokrasi di Pilkada, mari kita jaga ciptakan pilkada yang sejuk, aman dan damai,” pungkasnya. (gd01)

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares