Reses Bersama Perwakilan Ibu-Ibu Pedagang Kelontong, HBK Dorong Manfaatkan Teknologi

garisdepan.id – H. Bambang Kristiono, SE anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Dapil NTB II/P. Lombok menggelar reses di Kelurahan Gerunung, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu, (17/10/2020). Dalam kesempatan tersebut HBK menyampaikan informasi terkait kesehatan dan ekonomi selama pandemi Covid-19.

HBK menyerap berbagai aspirasi ibu-ibu pemilik warung kelontong. Ibu Hanifah salah satu warga yang hadir menyampaikan kendala yang dihadapinya selama virus corona ini mewabah. Ia mengeluhkan anak-anaknya yang harus bersekolah via daring, juga kurangnya penghasilan akibat penjualan yang mengalami penurunan.

“Saya berharap bapak HBK menyampaikan keluhan kami kepada pemerintah, kasihan anak-anak dirumah harus belajar dari HP,” ujarnya.

Ibu Rumini, salah satu warga juga menyampaikan keluhan yang sama. Ia mengatakan bahwa warungnya mulai sepi karena orang-orang mulai jarang keluar rumah.

“Sekarang toko saya sepi, banyak barang yang menumpuk. Dulu orang beli beras karungan, sekarang berubah jadi kiloan. Jadi efek benar-benar terasa,” ceritanya.

Di hadapan warga, HBK menyampaikan bahwa kondisi ekonomi yang terasa sulit tidak hanya dirasakan oleh masyarakat Indonesia, bahkan dunia pun merasakan dampak dari wabah corona ini.

“Kami menyarankan warga tetap produktif dan mampu memanfaatkan teknologi sebagai upaya untuk melawan terhadap keadaan saat ini, misalnya ibu-ibu bisa minta tolong kepada anaknya yang paham media sosial atau yang paling gampang dengan memanfaatkan akun bertukar pesan Whatsapp untuk membantu memasarkan barang dagangan. Bisa dengan membuka pemesanan via online,” ungkap pria yang juga Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini.

Menurutnya dengan cara demikian pelanggan tidak perlu datang langsung ke warung, cukup mengirimkan pesan saja maka barang yang diinginkan akan diantarkan langsung kerumah pemesan. Nanti ibu-ibu bisa dibantu suami atau anaknya yang sudah dewasa untuk menjadi petugas pengantar pesanan, tambahnya.

“Tapi ingat ya semeton (Saudara,red) tetap harus menerapkan protokol kesehatan, jangan lupa suruh tukang antarnya memakai pelindung diri dan menjaga kebersihan,” katanya.

Sebagai wakil rakyat yang mewakili bapak ibu saya akan menyampaikan dan memperjuangkan keluhan dan aspirasi warga di Jakarta nanti, lanjutnya.

“Mari kita mulai memikirkan solusi yang bisa kita lakukan mulai dari rumah masing-masing, misalnya dengan mulai memanfaatkan teknologi untuk bangkit di masa pandemi ini,” pungkasnya. (gd02)

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares