Tekno

Hore….! WhatsApp Rilis Fitur Terbaru, Solusi HP Lemot Karena Kebanyakan WA Group

garisdepan.id – WhatsApp merilis fitur baru yang akan sangat membantu pengguna aplikasi ini yang sering mengeluhkan memori handphone anda. Apalagi kalau ada mengikuti lebih dari 10 WA Group pastinya akan sangat merepotkan menghapus ribuan foto, video dan file yang dibagikan di grup.

Salah satu akibatnya HP akan lemot karena file tersebut akan memenuhi ruang penyimpanan internal.

WhatsApp menyadari itu, karenanya mereka merilis fitur yang memudahkan kamu mengelola ruang penyimpanan internal HP. Kamu jadi lebih mudah menghapus pesan yang sekiranya tidak penting.

Kahadiran fitur baru ini diungkap WhatsApp lewat akun resmi Twitternya. “Kami telah mempermudah peninjauan, menghapus item secara massal, dan mengosongkan ruang,” tulis akun media sosial yang bunya ikon burung biru ini.

Untuk menggunakan fitur ini sangatlah mudah:

  • Buka WhatsApp
  • Tekan Settings (untuk pengguna Android tekan ikon tiga titik di sudut kanan atas terlebih dulu)
  • Pilih Data and Storage
  • Tekan Managa Storage

Dari sini kita bisa melihat isi dari memori internal. Seberapa besar ruang yang dihabiskan oleh data dari WhatsApp. Setelah itu anda bisa memilih satu persatu ataupun bisa memilih item yang akan dihapus. Gampangkan?

Sayangnya saat kami meninjau aplikasi WhatsApp di iOS maupun Android fitur ini belum tersedia per Selasa (3/11/2020). Lantaran fitur baru kemungkinan pengiriman ke pengguna bertahap.

Namun yang pasti fitur ini layak ditunggu. Sebab memudahkan kamu mengelola ruang penyimpanan sehingga terbebas dari pesan-pesan yang sebenarnya tidak pantas disimpan, salah satunya sapaan kangen dari mantan. Atau juga file file dari group WA yang tidak enak kalian leave group hehehe… (gd01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Semangat Generasi Baru

Facebook

Arsip

Copyright © 2015. Theme created for GarisDepan.ID, powered by Wordpress.

To Top