Reses, HBK Serahkan Bantuan Tangki Air Bersih

garisdepan.id – Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Dapil NTB II/P. Lombok  H. Bambang Kristiono, SE (HBK) menyerahkan dua unit mobil tangki air bersih untuk membantu masyarakat P. Lombok, di Sekretariat HBK Peduli Nusa Tenggara Barat, Kota Mataram, Kamis (24/12/2020).

Serah terima secara simbolis dilakukan oleh Ketua HBK Peduli NTB, Ali Utsman Ahim kepada ketua HBK Lombok Tengah, M. Taufiq Samsuri dan Ketua HBK Peduli Kota Mataram M. Amrillah.

Hadir di lokasi acara perwakilan fraksi Partai Gerindra Kota Mataram, Hj. Baiq Mirdiati dan Herman, Amd. Juga beberapa orang anggota HBK Peduli.

“Ini adalah wujud nyata kepedulian kami para kader partai Gerindra kepada masyarakat Pulau Lombok yang mengalami kekeringan di beberapa wilayah. Ini juga adalah wujud nayata kepedulian dan pengabdian partai Gerindra kepada masyarakat yang harus terus dilakukan,” kata HBK.

Bantuan berupa tangki air ini diniatkan untuk membantu masyarakat P. Lombok yang di beberapa wilayah mengalami krisis air bersih, terutama di wilayah Lombok Timur, Lombok Utara dan Lombok Tengah.

“Dua unit ini kami serahkan terlebih dahulu, berikutnya nanti penyerahan unit berikutnya akan diserahkan langsung ke masing-masing HBK Peduli Kabupaten,” kata Ali Utsman Ahim saat memberikan sambutan.

Menurutnya, bantuan mobil tangki air bersih ini merupakan atensi dari HBK kepada masyarakat yang daerahnya masih kesulitan mendapatkan air bersih. Dengan harapan bantuan mobil tangki tersebut nantinya betul-betul dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Dan kendaraan tersebut jangan lupa dirawat sebaik mungkin, pinta Ali.

Sementara Ketua HBK Peduli Lombok Tengah M. Taufiq Samsuri mengemukakan, bantuan mobil tangki air ini merupakan sesuatu yang sangat berharga bagi masyarakat yang daerahnya benar-benar kekurangan air bersih khususnya di wilayah Lombok Tengah yang di bagian utara dan selatan mengalami kekeringan parah dan sangat membutuhkan bantuan air bersih.

“Permintaan sangat tinggi di wilayah saya, terutama kalau sudah mulai masuk musim kemarau, kami bisa berkegiatan lima sampai tujuh titik perhari,” lanjutnya. (gd02)

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares