Perkuat NTB di PON, Kurniawan Sampaikan Apresiasi ke HBK

ATLET Tarung Drajat, Kurniawan bertekad mengharumkan nama Provinsi NTB di ajang PON XX di Jayapura, Papua, tahun 2021 mendatang.

Anggota TNI-AD berpangkat Sersan Satu (Sertu) ini mengatakan, bahwa saat ini dirinya  bisa lebih fokus dalam menjalani latihan persiapan menuju PON XX tahun 2021, karena sudah berpindah tugas atau kembali ke wilayah NTB, terhitung sejak awal Desember 2020 lalu.

“Saya sudah berpindah tugas ke NTB, sehingga saya bisa lebih fokus berlatih untuk mengharumkan nama Provinsi NTB dan juga Korem 162/WB di ajang PON XX tahun 2021 nanti,” kata Kurniawan disela-sela waktu latihannya di Mataram baru-baru ini.

Secara khusus, Kurniawan menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota DPR RI dari Dapil NTB-II/P. Lombok, yaitu H. Bambang Kristiono (HBK) yang telah sangat berperan dalam membantu proses perpindahan tugasnya dari Bandung, Jawa Barat ke NTB.

“Mohon izin kepada pak HBK, terima kasih atas segala perhatian, bantuan dan kebaikan hatinya. Semoga kebaikan Komandan mendapat balasan dari Allah SWT dan menjadi ladang amal bagi Komandan dan keluarga,” tutur Kurniawan dengan rasa haru.

Kurniawan merupakan atlet asal Sumbawa, NTB yang pernah mengharumkan nama NTB dengan berhasil meraih medali emas di PON XIX tahun 2016 silam. 

Pada tahun yang sama, kemudian Kurniawan mengikuti tes seleksi anggota TNI-AD dan lulus serta ditempatkan di daerah Bandung, Jawa Barat.

Ketua Harian Pengda Perkemi NTB yang juga Ketua Forum Pelatda NTB, Agus Suharian menjelaskan, proses perpindahan Kurniawan ke NTB itu berkat bantuan dan perhatian dari HBK.

Agus mengatakan, awalnya Ia mendapat keluhan dari tim Pelatih Tarung Drajat NTB tentang Kurniawan yang masih bertugas di Bandung, Jawa Barat.

“Tim pelatih Tarung Drajat kita mengeluhkan, Atlet andalannya berada atau bertugas di Bandung. Ini sangat menyulitkan pelaksanaan program latihan yang sudah disiapkan,” kata Agus.

Mendengar keluhan tersebut, Agus pun kemudian mencoba menyampaikan permasalahan ini kepada HBK yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR RI.

“Saat itu pak HBK langsung merespons, dan beliau mengupayakan komunikasi dengan instansi terkait agar Kurniawan bisa berpindah tugas ke Korem 162/WB. Dan pada Desember ini, Kurniawan sudah berhasil pindah ke Korem 162/WB di NTB,” katanya.

Agus juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada HBK yang sudah sangat mensupport kegiatan olahraga dan Atlet-Atlet olahraga asal NTB.

Menurutnya, kepedulian HBK kepada dunia olahraga NTB memang sangat luar biasa, sehingga pihaknya berencana untuk mengumpulkan para pelatih Atlet NTB untuk bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan HBK.

Kita rencananya akan kumpulkan teman-teman pelatih di NTB untuk bertemu pak HBK. Harapannya agar beliau bisa memberikan motivasi-motivasi kepada para pelatih Atlet ini untuk kemajuan dan prestasi olahraga NTB. Alhamdulillah beliau sudah merespons dengan baik dan beliau berjanji secepatnya akan menemui para pelatih Atlet tersebut di NTB,” tukasnya.

Dalam kesempatan terpisah, HBK juga menyampaikan harapannya bahwa torehan prestasi Atlet-Atlet NTB di PON XX yang akan datang bisa lebih baik lagi, karena akan menjadi kebanggaan dan kegembiraan tersendiri bagi segenap masyarakat NTB.

“Saya berharap, kehadiran Kurniawan ditengah-tengah para Atlet NTB, akan menjadi dorongan tekad serta semangat yang lebih kuat lagi mengingat Kurniawan adalah salah satu peraih medali emas di PON yang lalu, yang telah mengharumkan nama NTB di tingkat nasional,” kata HBK optimis. (lb01)

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares