#MillenialsVote

Kundapil, HBK Distirbusikan Bantuan untuk Korban Banjir di Lombok Tengah

ANGGOTA DPR RI Dapil NTB 2/P. Lombok H. Bambang Kristiono, SE (HBK) menyalurkan bantuan ratusan makanan siap saji untuk para korban banjir di kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

HBK menyampaikan, pihaknya turut berbelasungkawa atas bencana alam ini, namun demikian ia juga bersyukur tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

HBK yang dihubungi di Mataram, Sabtu (6/2/2021) mengatakan pendistribusian ratusan makanan siap saji tersebut dilakukan oleh para relawan HBK Peduli, Lembaga nirlaba yang dinisiasinya.

“Sebagai langkah awal, kami menyalurkan bantuan nasi lengkap dengan lauk pauknya dan air minum tersebut dibagikan kepada warga yang terdampak parah akibat banjir, seperti di beberapa dusun di Desa Kuta, Kabupaten Lombok Tengah,” kata pria yang biasa dijuluki Samurai Prabowo ini.

Menurutnya, selain bantuan makanan siap saji, tim HBK Peduli juga sudah mulai mendata jumlah kebutuhan air bersih untuk warga. Pun demikian dengan pendataan jumlah warga terdampak agar pembagian sembako bisa dilakukan lebih cepat.

Banjir bandang disertai lumpur menerjang Kecamatan Pujut, Praya Barat, dan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah. Berdasarkan data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB, sebanyak 350 keluarga terdampak bencana alam tersebut.

Ketua HBK Peduli Lombok Tengah, M. Taufiq Samsuri, mengatakan bantuan nasi bungkus juga dibagikan kepada warga terdampak banjir bandang di wilayah lain di Lombok Tengah. Meskipun kondisi sudah mulai pulih dan warga sudah kembali ke rumahnya masing-masing.

Terjadi beberapa kendala di lapangan, lanjutnya. Tim HBK Peduli sempat mengalami kendala akibat jembatan di Desa Sade, yang menjadi jalur utama belum bisa dilalui akibat debit air sungai yang relative besar.

“Untuk bisa sampai ke Desa Kuta, Tim terpaksa membawa bantuan melalui jalur Teluk Awang. Lumayan jauh memutar arah,” ujarnya. (lb02)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Semangat Generasi Baru

Facebook

Arsip

Copyright © 2015. Theme created for GarisDepan.ID, powered by Wordpress.

To Top