#MillenialsVote

Peduli Stunting, HBK Bagikan 1 Ton Makanan Pendamping Ibu Hamil

garisdepan.id – Masalah stunting menjadi perhatian khusus Wakil Ketua Komisi I DPR RI, H Bambang Kristiono SE (HBK). Melalui Yayasan HBK Peduli, legislator pusat dari Partai Gerindra ini kembali menyalurkan bantuan berupa paket makanan tambahan penuh nutrisi untuk ibu-ibu hamil (Bumil) di Pulau Lombok.

Bantuan disalurkan melalui Yayasan HBK Peduli di delapan Sekretariat HBK Peduli yang tersebar di Pulau Lombok, bekerja sama dengan Posyandu-Posyandu. Bantuan dibagikan secara serentak Jumat (12/03/2021).

“Sebelumnya kami sudah salurkan bantuan makanan pendamping (MP-ASI) untuk Balita dan anak-anak. Kali ini kami salurkan bantuan paket makanan tambahan untuk ibu-ibu hamil (Bumil) yang ada di P. Lombok,” kata Ketua Yayasan HBK Peduli, Hj Dian BK.

Istri tercinta HBK ini menyampaikan, jumlah bantuan yang disalurkan sebanyak 1 ton paket makanan tambahan penuh nutrisi untuk ibu-ibu hamil.

“Penyalurannya dilakukan oleh tim-tim HBK Peduli dengan menggandeng kader-kader Posyandu di masing-masing wilayah sasaran bantuan, sehingga ibu-ibu hamil yang terdata bisa mendapatkan manfaat bantuan,” katanya.

Hj Dian HBK menjelaskan, penyaluran bantuan untuk ibu-ibu hamil ini sebagai bentuk kepedulian H Bambang Kristiono SE  dan Yayasan HBK Peduli terhadap kesehatan masyarakat di Pulau Lombok.

Menurutnya, asupan gizi dan nutrisi merupakan hal yang sangat penting bagi para perempuan terutama di masa kehamilan. Sementara di masa pandemi, banyak masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

Bantuan paket makanan tambahan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat terutama para ibu hamil dalam memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi mereka.

Hj Dian HBK juga mengatakan, pemberian makanan tambahan untuk ibu-ibu hamil bertujuan agar para ibu hamil bisa terjaga nutrisinya, imunnya tinggi dan tetap sehat selama masa kehamilan hingga proses persalinannya nanti. Selain itu, mampu dan kuat dalam menghadapi serangan pandemi Covid-19 saat ini.

“Harapan kita agar ibu-ibu hamil di Pulau Lombok ini selalu sehat dan nutrisinya terjaga, sampai mereka melahirkan anak-anak yang sehat dan menjadi generasi penerus bangsa yang kuat dan sehat pula,” tutur Hj Dian HBK.

Menurutnya, Yayasan HBK Peduli juga bekerja sama dengan Posyandu-Posyandu yang ada. Hal itu untuk meningkatkan derajat kesehatan dan juga mengurangi angka stunting di daerah ini.

Sementara itu, H Bambang Kristiono SE  mengatakan, dalam situasi sulit di masa pendemi sekarang, hendaknya semua pihak atau elemen di Pulau Lombok bahu-membahu, bergotong-royong untuk membantu sesama.

Demikian juga diharapkan kepada segenap tokoh NTB untuk selalu menjaga soliditas dan kekompakan, bergotong royong dan saling meringankan. “Pandemi Covid-19 ini belum bisa dipastikan kapan akan berakhir. Banyak masyarakat yang hidupnya semakin sulit sekarang, termasuk ibu-ibu hamil ini. Dengan bantuan makanan tambahan yang penuh gizi dan nutrisi ini, setidaknya kita bisa membantu dan meringankan para ibu hamil  yang tengah berjuang untuk tetap sehat sampai masa persalinannya nanti,” kata HBK.

Samurai Prabowo ini menjelaskan, saat ini dan insyaa Allah seterusnya, pihaknya akan terus berjuang untuk melayani dan memberikan bantuan kepada masyarakat-masyarakat yang kurang mampu atau yang lebih dikenal sebagai kelompok rentan sosial. Sebab, papar HBK, salah satu fungsi dan tanggung-jawab sebagai Wakil Rakyat itu adalah menyerap dan mendengar keluh kesah dan kesulitan rakyat, kemudian bersikap dan berbuat untuk memperjuangkan aspirasi rakyat tersebut.

HBK juga mengapresiasi dan berterima kasih pada Ketua Yayasan HBK Peduli atas upayanya yang selalu peduli dan bersimpati terhadap anak-anak dan kaum perempuan di Pulau Lombok.

“Saya sangat berterima kasih kepada ibu Hj Dian HBK, Ketua Yayasan HBK Peduli yang telah terus mendorong dan mengingatkan saya untuk selalu peduli dengan kaum perempuan dan anak-anak Pulau Lombok,” tukas HBK.

Pada Jumat ini juga, Yayasan HBK Peduli melalui Tim HBK Peduli Kabupaten Lombok Timur, telah menyerahkan bantuan tongkat, paket sembako dan dana tunai untuk berobat kepada Muslah, seorang penyandang tuna netra di Desa Sapit, Suela, Kabupaten Lombok Timur. (gd01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Semangat Generasi Baru

Facebook

Arsip

Copyright © 2015. Theme created for GarisDepan.ID, powered by Wordpress.

To Top