Daerah

Sambut Ramadan, HBK Peduli Salurkan Alquran dan Juz Amma

BULAN suci Ramadhan tinggal menghitung hari. Umat Islam di seluruh dunia akan menjalani puasa sebulan penuh. Guna mendukung kegiatan ibadah selama bulan suci Ramadhan ini, HBK Peduli menyalurkan Alquran dan Juz Ammah ke sejumlah masjid di Kab. Lombok Barat.

“Alhamdulillah, mulai hari ini telah berjalan penyaluran Alquran dan Juz Ammah di tempat-tempat ibadah,” kata anggota DPR RI Dapil NTB II Pulau Lombok H. Bambang Kristiono (HBK), Jum’at 26 Maret 2021.

Dijelaskan politikus Partai Gerindra ini, pembagian kitab suci ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong datangnya bulan suci Ramadhan. Ketika bulan Ramadhan, umat Islam banyak mengisi kegiatan-kegiatannya dengan melakukan berbagai ibadah, yang diantaranya adalah dengan membaca Alquran.

“Semoga bisa menunjang pengajian bagi masyarakat,” sambungnya.

Politisi yang akrab disapa dengan nama HBK ini menyebut, selain hal-hal yang berkaitan dengan kebutuhan lahir warga Pulau Lombok, ia juga memperhatikan kebutuhan bathiniah warga. Ibadah menjadi esensi yang berkaitan dengan kebutuhan bathin.

“Selain Alquran dan Juz Ammah, nanti sarana penunjang ibadah yang lain juga akan saya mintakan kepada HBK Peduli untuk disalurkan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Ketua Tim HBK Peduli Kab. Lombok Barat, Lahmuddin Blank mengatakan, kitab suci tersebut disalurkan ke tempat-tempat ibadah yang ada di Dusun Loco, Dusun Senggigi, Dusun Mangsit, dan Dusun Kerandangan.

“Alhamdulillah, respon semuanya senang. Bisa digunakan untuk tadarusan selama Bulan Ramadhan,” katanya (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Situs berita terkini hari ini, berita terbaru yang akurat dan terpercaya. Informasi hukum, politik, keamanan, topik penting lainnya di Pulau Lombok dan Nusa Tenggara Barat.

Facebook

Arsip

Copyright © 2018 GarisDepanMedia.

To Top