Pulau Lombok

Jadwal Reses di Lombok Barat, HBK Bagikan Kitab Suci Alquran di Gerung

garisdepan.id – H. Bambang Kristiono, SE (HBK) anggota DPR RI Daerah Pemilihan NTB II/Pulau Lombok menggelar reses di Taman Pendidikan Quran (TPQ) Dasan Geres, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Senin (19/4/2021).

Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini hadir didampingi sejumlah anggota HBK Peduli Lombok Barat.

Menurut Politisi Gerindra ini, kegiatan kunjungan reses tersebut sangat diharapkan oleh masyarakat, karena dapat langsung menyuarakan aspirasi-aspirasi mereka kepadanya selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Dapil Pulau Lombok sehingga terciptanya komunikasi langsung dua arah.

Sebagai anggota DPR RI, HBK mengatakan akan siap menyerap aspirasi masyarakat terkait keluhan-keluhan yang belum tersampaikan kepada mitra-mitra dari Komisi I, tidak hanya itu aspirasi dari masyarakat juga bisa disampaikan lintas komisi.

“Saya kebetulan ditugaskan partai di Komisi I DPR RI, tapi aspirasi dari masyarakat bisa juga sampaikan ke teman-teman saya di komisi lain di Senayan,” kata HBK.

Maka melalui kegiatan reses ini, HBK mengatakan bahwa kewajiban untuk menyampaikan aspirasi-aspirasi masyarakat ke tingkat atas apabila ada hambatan atau laporan yang masyarakat yang tidak di tanggapi.

Dalam kegiatan reses di bulan ramadhan ini ribuan kitab suci Alquran dan paket sembako untuk masyarakat di Dapil.

Selain membagikan kitab suci Alquran, turut hadir juga perwakilan tokoh masyarakat dan pemuda.

Mereka menyampaikan tentang kondisi TPQ yang sangat minim fasilitas, baik untuk tempat wudhu dan tempat ibadahnya.

“Kami memohon bantuan kepada bapak HBK untuk bisa menyalurkan aspirasinya di TPQ kami, karena kondisi tempat wudhu dan sumber air yang terbatas,” kata H. Humaidi, salah satu tokoh agama yang hadir.

Menanggapi hal tersebut, HBK berjanji akan segera memerintahkan tim HBK Peduli Lombok Barat untuk mendata keperluan yang dibutuhkan untuk pembangunan dan pemugaran tempat wudhu yang dimaksud.

“Saya akan langsung memerintahkan tim untuk mendata keperluan, dan untuk air bersih nanti akan dibangunkan sumur bor disini,” tegas HBK.

Selain itu, setiap kunjungan reses HBK selalu menyampaikan tentang perlunya menjaga prokes dan menghimbau masyarakat agar bersama-sama untuk saling membantu dan saling bergotong royong dalam menghadapi pandemi ini.

“Tetap jaga prokes ya, semoga pandemic Covid-19 ini segera diangkat oleh Alloh SWT, dan semua Kembali normal,” turut HBK. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button