#MillenialsVote

Masa Reses, HBK Bagikan Sembako dan Kitab Suci Alqur’an

lombokbangkit.com – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, H. Bambang Kristiono,SE (HBK) dalam mengisi masa resesnya melalui aksi bagi-bagi paket sembako dan kitab suci Alqur’an.

Sebanyak 1600 paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat di Dapil Pulau Lombok. Termasuk ribuan kitab suci Alqur’an yang dibagikan sejak awal bulan Ramadhan 1442 Hijriyah.

Menurut HBK, tak hanya berbagi paket sembako dan kitab suci. Reses tersebut dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi masyarakat maupun instansi pemerintah sebagai mitra kerja Komisi I DPR RI.

“Alhamdulillah reses kali ini kita bisa kembali melakukan kegiatan sosial, khususnya kepada masyarakat Pulau Lombok. Kami mendistribusikan 200 paket sembako setiap posko HBK Peduli, di Pulau Lombok kami ada 8 posko yang ditempatkan disemua Kabupaten/Kota sepulau Lombok,” tutur Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini dalam keterangan yang diterima media, Selasa (20/4/2021).

Selama Ramadhan ini, pihaknya secara reguler mengadakan berbuka bersama dengan masyarakat maupun struktur partai di Dapil Pulau Lombok.

“Kita secara kontinyu membagikan paket sembako, setiap bulan kita salurkan kepada masyarakat, tentu untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19,” ungkapnya. 

HBK juga menjelaskan, tak hanya memberi bantuan langsung kepada masyarakat, bantuan sosial kerap disalurkan bagi sejumlah yayasan sosial, panti asuhan dan panti jompo. Hal ini sebagai upaya bersama meringankan beban masyarakat akibat terdampak Covid-19.

“Kami banyak menyerap aspirasi masyarakat ketika turun ke lapangan. Namun kami banyak menyerap aspirasi dari masyarakat petani, mereka butuh sentuhan bagaimana meningkatkan kapasitas ekonomi,” jelasnya.

Seperti hari ini kegiatan kami di Desa Jenggik, Kecamatan Terara, Kabupaten Lombok Timur, sembari membagikan paket sembako kami juga mengadakan sosialisasi tentang Covid-19 kepada ibu-ibu, lanjutnya.

“Banyak aspirasi dari perwakilan ibu-ibu yang mengeluhkan lesunya usaha sejak pandemi menyerang. Mereka meminta bantuan permodalan dan bantuan untuk alat-alat produksinya,” kata HBK.

Semua aspirasi tersebut sudah kami catat dan akan disampaikan kepada pihak terkait,tegasnya. (gd03)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button