Pulau Lombok

Kundapil, HBK Bagikan Al-Qur’an dan Sambangi Petani

garisdepan.id – Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, H. Bambang Kristiono, SE (HBK) mengisi Jadwal Kundapil dengan berbagi kitab suci Al-Qur’an ke sejumlah Taman Pendidikan Quran (TPQ), Masjid dan Mushola untuk dibagikan kepada masyarakat Pulau Lombok.

Sabtu (8/5/2021) bersama tokoh masyarakat dan para perwakilan petani di Dusun Presak, Desa Suradadi, Kecamatan Terara, Kabupaten Lombok Timur. 

“Alhamdulillah, di Kundapil di tengah bulan Ramadhan ini difokuskan lebih banyak untuk membantu masyarakat untuk beribadah di tengah bulan Ramadhan. Salah satunya dengan membagikan kitab suci Al-Qur’an,” kata Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini, kepada media ini, Sabtu (8/5/2021).

Intensitas ibadah masyarakat di bulan suci Ramadhan ini lebih tinggi dari waktu-waktu biasanya, lanjutnya.

“Selain Al-Qur’an, kami juga menyiapkan paket sembako yang akan dibagikan juga di bulan Ramadhan ini” kata Ketua Badan Pengawas dan Disiplin DPP Partai Gerindra ini.

HBK juga menjelaskan bahwa tak hanya memberi bantuan langsung kepada masyarakat, bantuan sosial seperti sembako kerap disalurkan bagi sejumlah yayasan sosial HBK Peduli di dapilnya NTB 2/P. Lombok. Hal ini sebagai upaya bersama meringankan beban masyarakat akibat terdampak COVID-19.

“Kami banyak menyerap aspirasi masyarakat ketika turun ke lapangan. Namun kami banyak menyerap aspirasi dari masyarakat dusun, terutama yang bekerja sebagai petani dan buruh tani,” lanjutnya.

Menurutnya, di saat harga jual hasil pertanian yang merosot, diperparah lagi dengan musim kemarau membuat para buruh tani dan para petani penggarap lahan mulai mengalami kekurangan penghasilan dari bercocok tanam.

Menanggapi hal itu, politisi partai Gerindra ini mengatakan akan membawa permasalahan ini ke Jakarta dan akan menjadi masukannya nanti di pembahasan fraksi Gerindra di DPR RI, karena bidang ini terkait dengan Komisi IV DPR RI. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Situs berita terkini hari ini, berita terbaru yang akurat dan terpercaya. Informasi hukum, politik, keamanan, topik penting lainnya di Pulau Lombok dan Nusa Tenggara Barat.

Facebook

Arsip

Copyright © 2018 GarisDepanMedia.

To Top