Daerah

Pemprov NTB Kejar Target 70 Persen Vaksinasi Sambut MotoGP Mandalika

garisdepan.id – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat menghimbau seluruh kabupaten dan kota untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 dosis pertama 100 persen dan dosis kedua diatas 70 persen. 

Target 70 persen sudah harus tercapai jelang MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret 2022 mendatang. 

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah NTB H.L Gita Ariadi di Mataram, Minggu (22/1/2002).

“Karena ini menjadi syarat utama penyelenggaraan MotoGP nanti,” kata Gita.

Tugas NTB sebagai tuan rumah MotoGP Mandalika 2022 ini mengharuskan semua pihak harus saling membantu. Pada gelaran World SBK Desember lalu tercatat lebih dari 25 ribu orang yang datang. 

“Apalagi besok yang diperkenankan Presiden sampai 100 ribu orang,” katanya.

Ke depan semuanya akan bekerja lebih keras lagi dalam meningkatkan kembali upaya pencegahan dengan memperketat protokol kesehatan dan melalui percepatan vaksinasi bagi lansia maupun anak-anak, harap Gita.

Hal senada juga disuarakan oleh Asisten l Setda Pemprov NTB, Baiq Eva Nurcahya Ningsih.

Ia mengatakan magnet Mandalika sebagai tempat penyelenggaraan MotoGP luar biasa, tidak hanya itu tetapi selanjutnya akan banyak kedatangan tamu-tamu.

“Cakupan vaksinasi dosis pertama di NTB sudah mencapai 84 persen, sedangkan untuk dosis kedua masih berada di angka 59 persen,” lanjutnya.

Terkait hal tersebut, Eva mengajak para Sekda kabupaten kota se NTB untuk bersama-sama mempercepat vaksinasi untuk mencapai target sebelum gelaran MotoGP Mandalika. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button