Politik

Kundapil di Lombok Tengah, HBK Sambangi KWT dan Karang Taruna Desa Selebung

PRAYA – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra asal Dapil NTB II (Pulau Lombok), H. Bambang Kristiono, SE (HBK), menggelar pertemuan dengan Kelompok Wanita Tani (KWT)
dan karang taruna di Dusun Selebung, Desa Selebung, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu (5/2/2022).

Menurut HBK, kunjungan ke daerah pemilihan diisi dengan diskusi dan silaturahmi dengan konstituen guna menyerap aspirasi langsung dari masyarakat.

“Alhamdulillah, dalam Kunjungan Dapil kali ini saya bisa bertemu anak-anak muda hebat di Dusun Selebung ini, juga perwakilan dari ibu-ibu wanita tani,” ujar Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini.

Dalam pertemuan tersebut, HBK mendapatkan berbagai masukan dari peserta terkait persoalan yang terjadi di daerah khususnya di Desa Selebung. Ia berjanji semua masukan itu akan dibahas dan sebisa mungkin ditindaklanjuti.

Salah satu permintaan perwakilan KWT adalah program (Pekarangan Pangan Lestari) P2L yang merupakan program dari Kementrian Pertanian.

“Saya akan menindaklanjuti dengan teman-teman di Komisi IV DPR RI, karena masalah pertanian dibahas disana”, tutur HBK

Wakil Ketua Komisi I ini juga berjanji akan memfasilitasi bantuan bibit sayur mayur dan peralatan pertanian yang menjadi penunjang program P2L tersebut.

Sementara itu perwakilan karang taruna meminta bantuan pelatihan untuk pengembangan UMKM bagi para pemuda.

Selain itu, pelatihan UMKM diperlukan untuk mendukung Lombok Tengah dalam mensukseskan dan menunjang event internasional, salah satunya MotoGP yang menjadi even kebanggan masyarakat NTB, bahkan Indonesia.

Karang Taruna Selebung juga berencananya untuk pengembangan ekowisata, dengan mengembangkan pertanian dan peternakan sebagai andalannya.

“Pak HBK kalau bisa kami dibantu untuk ternak kambing, karena disini banyak pohon turi dan kambing bisa berkembang biak dengan baik di wilayah kami,” kata Solinda, salah satu perwakilan karang taruna.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button