PolitikPulau Lombok

IJU Yakini Elektabilitas Partai Demokrat akan Terus Meningkat

MATARAM – Kandidat Calon Ketua DPD Demokrat NTB Indra Jaya Usman Putra atau disapa IJU menilai tren elektabilitas Partai Demokrat akan terus meningkat hingga pilpres 2024 mendatang.

“Saya melihat peningkatan hari ini bukan akhir, masih akan terus menanjak sampai pilpres 2024,” ujar IJU di Mataram, Rabu (23/2/2022).

Hal tersebut diungkapkan oleh IJU menanggapi hasil survei terbaru Litbang Kompas, elektabilitas partai berlambang mercy masuk tiga besar tertinggi.

Berdasarkan hasil survei tersebut elektabilitas Demokrat mencapai 10,7 persen atau masuk tiga besar. Peringkat pertama, PDIP 22,8 persen, lalu disusul Gerindra 13,9 persen.

IJU menilai  peningkatan elektabilitas ini tak dapat dipisahkan dari langkah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dia menyebut, sejumlah isu yang disampaikan AHY cukup populis dan diterima oleh masyarakat.

“Mas AHY sanggup menyampaikan ide-ide yang segar bagi kalangan muda seperti pemanfaatan digitalisasi maupun teknologi lainnya,” bebernya.

Hal lain, kata IJU, narasi yang disampaikan AHY jauh dari kesan politik identitas. Pikiran nasionalis dan agamis terus digaungkan.

“Mas AHY menyampaikan ide dan gagasan besar untuk Indonesia. Tak ingin terjebak dalam polarisasi,” imbuhnya.

Selain itu, keberpihakan terhadap rakyat juga menjadi salah satu poin yang membuat Partai Demokrat semakin dicintai, seperti persoalan Wadas, persoalan buruh dalam hal jaminan hari tua (JHT).

“Ini kan gerakan-gerakan populis Mas AHY yang membuat kepercayaan masyarakat ke Partai Demokrat makin mantap,” ucapnya.

Secara grafik, IJU meyakini elektabilitas Partai Demokrat akan terus meningkat dengan meningkatkan jadwal pertemuan Ketua Umum Demokrat.

Ditambah, dengan mulai berputarnya roda partai di seluruh provinsi.

“Sebagai partai yang pernah mengusung presiden dua periode, Partai Demokrat masih dicintai rakyat,” imbuhnya.

Di NTB sendiri, IJU melihat ada perubahan cara pandang terhadap Partai Demokrat. Partai ini dinilai lebih fresh, kekinian, dan dekat dengan semua generasi.

Dia tak memungkiri style yang dibawa oleh AHY memang menghadirkan spirit. Sebagaimana tagline yang sering diucapkan, muda adalah kekuatan.

“Kita berbicara muda tak hanya untuk mencari simpati, tapi benar-benar menjadi ruang bagi kaum muda. Ini yang membuat citra (Partai Demokrat) semakin tumbuh,” tandasnya.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button