#MillenialsVote

Mantapkan Niat Terjun ke Politik, Rannya: Saya Ingin Mengabdikan Diri untuk Masyarakat NTB

garisdepan.id – Rannya Agustyra Kristiono mengaku telah memantapkan niat terjun ke dunia politik pada Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan Rannya dikutip dari podcast program wawancara eksklusif bersama Radar Mandalika.

Rannya memilih mengikuti jejak sang ayah yang merupakan anggota DPR-RI Dapil NTB 2/P. Lombok, yakni Haji Bambang Kristiono,SE (HBK).

Dia mengaku ingin mengabdikan diri untuk masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Lombok menjadi rumah kedua saya. Saya kalau di sini lupa pulang ke Jakarta. Intinya saya mau mengabdi untuk masyarakat NTB,” kata dara yang tengah menempuh pendidikan di Brunel University London ini.

Sejak kecil saya tidak pernah bermimpi masuk dunia politik. Tapi sekarang setelah ada dorongan ayah dan ibu, saya memutuskan untuk maju dari jalur yang berbeda dengan ayah melalui non partai menjadi calon anggota DPD RI Dapil NTB, lanjutnya.

Rannya mengaku sibuk mengurus usaha ayahnya termasuk mengurus Lombok Football Club (LFC) di NTB. Di klub bola tersebut ia menduduki posisi sebagai CFO dan juru bicara.

Selain itu, Rannya juga mengaku didorong oleh banyak pihak untuk ikut terjun ke dunia politik.

“Saya terjun ke dunia politik juga karena melihat banyak kekurangan pemerintahan Indonesia. Sebagai anak muda dan memiliki wawasan luas, saya ingin berbuat dari jalur politik,” sebutnya.

Gadis kelahiran 15 Agustus 1999 ini mengaku, tidak kuliah ilmu politik, tapi senang membaca dan mengikuti perkembangan politik di Indonesia bahkan politik luar negeri.

“Apalagi di Inggris dinamika politik besar dan kuat. Ayah pernah cerita jika politik itu berat, tapi saya kira ini tantangan. Saya suka tantangan,” katanya.

Terjun dunia politik tentunya Rannya ingin menjadikan sebagai jalur mengabdi untuk masyarakat NTB.

Belum lagi efeknya dilihat cukup besar. Maka dari itu, dia pun mengaku lebih cenderung melalui non partai.

“Kan tahu ayah saya sudah lama masuk di Partai Gerindra, tapi saya juga punya pilihan berbeda,” ungkap gadis yang menguasai empat bahasa ini. (gd01)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button