Aciev, Pejuang yang Dekat TGB

Lotim,GARISDEPAN-Diantara Calon Legisatif (Caleg) Provinsi NTB daerah pemilihan Lombok Timur yang cukup menjadi perhatian adalah Muhammad Nashib Ikroman atau akrab disapa Aciev. Mantan jurnalis yang dikenal bersuara keras, namun berprilaku humanis. Ia maju dari Partai Nasdem Nomor Urut 3 dengan wilayah meliputi Kecamatan Sikur, Montong Gading, Terara, Sakra Timur, Sakra Barat, Sakra, Keruak dan Jerowaru.

Lulusan Jurusan Perikanan Universitas Hasanuddin, Makassar ini oleh banyak koleganya memang dikenal “keras” dalam tutur kata. Dibalik itu semua, Aciev adalah orang yang peduli dengan rekan dan masyarakat. Kepeduliannya begitu tinggi kepada masyarakat. Tak jarang ia mengabaikan kepentingannya demi orang lain.

Sikap dan jiwa kritisnya tak bisa dipisahkan dari pengalamannya. Aciev pernah menjadi wartawan media terbesar di NTB, Lombok Post. Beberapa desk liputan pernah digeluti. Mulai dari Pemkot Mataram, Hukum dan Kriminal, DPRD Provinsi NTB, hingga Pemprov NTB.

“Secara pengalaman, dia cukup banyak mendapat ilmu dari lintas pos liputan,” kata salah satu rekan Aciev, Abdul Rajab.

Pengalaman ini, kata pria yang akrab disapa Cecep, membuatnya begitu teliti dan kritis. Dalam setiap hal, selalu ada analisa mendalam.

“Selalu menimbang sesuatu. Di awal selalu protes dan menolak, tapi kalau sudah tahu ya pasti menerima,” sambungnya.

Dalam beberapa hal, Aciev tak jarang mencari tahu dan menelusuri sendiri. Khas gaya wartawan. Seperti saat MTQ Nasional XXVI di NTB beberapa waktu lalu. Ia turun langsung dan terlibat dalam penataan venue acara. Salah seorang tim Erry Dwi Herdiawan mengaku, saat berbincang tentang alat untuk memeriahkan MTQ, Aciev begitu banyak tahu.

“Secara teknis untuk pilihan alat seperti kamera, live streaming, dan lighting dia jabarkan detail,” katanya.

Oleh beberapa rekannya, Aciev kerap mendapat panggilan “ketua”. Alasannya, tentu saja ada beberapa hal yang memang harus menjadikannya di depan. Ibarat sebuah sound system, ia lengkap dengan perangkat bass yang menggelegar. Dengan itulah banyak orang bisa ikut dan paham.

Aciev dikenal sebagai pejuang yang gigih. Tak ada yang mustahil selama ada kerja keras. Disaat banyak kalangan meremehkan pasangan Dr H Zulkieflimansyah dan Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah sanggup memimpin NTB, Aciev tetap percaya diri. Ia menjadi juru bicara pasangan Zul-Rohmi saat pilkada 2018. Hasilnya, optimisme itu berjalan dan terbukti.

Aciev dikenal cukup dekat dengan Gubernur NTB 2008-2018 TGB HM Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB). Selain pernah menjadi tim penyelaras kebijakan Gubernur NTB (2013-2018) kedekatan itu terjadi saat Aciev menjadi jurnalis. Sejak 2017 lalu, Aciev menggagas lahirnya tgb.id sebuah platform digital yang berisi perjalanan dakwah TGB.

Selain itu ia juga memegang amanah di Hamzanwadi Institute sebuah lembaga yang konsen dibidang training dan pemberdayaan masyarakat NTB. Disamping berada pada bidang seni Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (NW).

Di politik NTB, Aciev memang terbilang pendatang baru, namun amanah dan posisi yang ia kerjakan sangat strategis. Mentor dan guru dalam ikhtiarnya adalah TGB. Tak lain dan tak bukan, tujuannya menjadi wakil rakyat adalah menjalankan perintah.(kun)

Tags: M Nashib Ikroman, Nasdem, Politik, TGB

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

293 shares