Didukung Alumni Mesir, Kiai Ma’ruf Anggap Pilpres Usai



Jakarta,GARISDEPAN-Jaringan Alumni Mesir Indonesia (JAMI) memberikan dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin. Deklarasi tersebut dilakukan di Hotel Aryaduta, Jakarta (9/2). Deklarasi langsung dihadiri Cawapres 01 KH Ma’ruf Amin.

“Kalau alumni Mesir sudah dukung, selesai sudah pilpres ini,” kata KH Ma’ruf Amin. 

Kiai Ma’ruf mengatakan, terpilihnya dirinya sebagai Cawapres sebagai bentuk penghormatan pada ulama. Bukti Capres Jokowi menghargai ulama. 

“Kalau sekarang saya bisa jadi Wakil Presiden. Ke depan jadi ulama akan jadi presiden,” sambungnya.

Disebutkan, jika selama ini dalam pesta demokrasi, ulama hanya menjadi pencari suara. Jokowi tak cuma minta dukungan, tapi menggandeng. 

“Ulama ini kayak daun salam, diambil wanginya kemudian dibuang,” ucapnya disambut tawa.

Pasangan capres-cawapres 01 ini perpaduan nasionalis-islam. Ini sebagai pilar utama dalam kepemimpinan di Indonesia. 

“Ke depan selalu begitu kepemimpinan adalah perpaduan nasionalis-islam,” imbuhnya.

Diakuinya, banyak yang mengatakan Kiai Ma’ruf sudah tua. Dianggap sudah tidak mampu lagi jadi cawapres. Dikatakan, sesungguhnya ia terinspirasi kisah orang tua menanam pohon yang tak akan mengeyam hasil. Pohon belum berbuah, yang menanam meninggal duluan. 

“Tapi, saya tanam pohon untuk generasi mendatang. Ingin meninggalkan tinggalan yang baik untuk generasi zaman now,” akunya.

Dalam pilpres tidak usah dibuat tegang seolah Perang Bratayuda. Banyak hoax (berita bohong) disebar. Sesama muslim karena tak sama pilihan dibilang kafir. 

“Berbeda tapi tetap dengan cara santun. Nabi Musa dan Harun kepada Firaun yang mengaku Tuhan saja masih disuruh menyampaikan yang baik,” tandasnya.(rey)

Tags: #MillennialsVote, JAMI, KH Ma'ruf Amin, Pilpres 2019

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 shares