Doa Ibu Menangkan Ridwan Kamil di Jawa Barat

Bandung,GARISDEPAN-Dalam acara Jawa Barat bermunajat yang digelar, Sabtu (26/1) lalu terungkap, kemenangan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat atas kekuatan doa. Hal tersebut disampaikan ulama asal NTB TGB HM Zainul Majdi saat memberi tausiah.


“Itu saya diceritakan langsung oleh Kang Emil (Ridwan Kamil), kalau ibu beliau tidak putus mendoakan,” katanya.


Dijelaskan, munajat itu adalah doa, dalam ceritanya Ridwan Kamil ketika berikhtiar, diantara kompetitor dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat ada yang sebagian didukung tokoh umat. Bahkan ada tokoh datang dari Jakarta mendukung kompetitor dari Kang Emil.


“Ada dukungan tapi bukan kepada saya. Alhamdulillah berkat doa ibu saya, Alloh takdirkan saya menjadi Gubernur Jawa Barat, itulah kekuatan doa,” ujarnya.


“Itulah dalam situasi apapun kita doa. Negara sedang senang kita doa, sedang susah juga kita doakan,” sambungnya.


Di dalam Alquran, kata TGB, bagaimana Nabi Ibrahim berdoa usai membangun kakbah. Diantara doa Nabi Ibrahim adalah, rabbijalhadaa baladan amina, jadikan negeri ini negeri yang aman. Ditambah berikan semua yang ada di Makkah ini rizki. 


“Terbukti hingga sekarang di Makkah berlimpah rizki,” ucapnya.


Ditambah lagi, Nabi Ibrahim berdoa supaya diantara diantara keturunannya menjadi Rasul yang akan membacakan ayat-ayat Alloh, mendidik jiwa-jiwa manusia, dan ada  Rasul yang mengajarkan ilmu-ilmu.


“Ratusan tahun kemudian lahirlah nabi kita Nabi Besar Muhammad,” terangnya.


Untuk itu, TGB mengingatkan, supaya para orang tua tidak putus berdoa untuk anaknya masing-masing. Mendoakan anak berilmu dan teladan bagi orang lain. 


“Kalaupun tak disaksikan saat hidup. Maka kelak akan disaksikan ketika di akhirat,” tukasnya.(ary)

Tags: Doa Ibu, Jawa Barat Bermunajat, Politik, Ridwan Kamil, TGB

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 shares