E-Commerce Pertama di Lombok Timur Dilaunching

Selong,GARISDEPAN, e-commerce asli karya sekumpulan anak pemuda di Lombok Timur ini hadir ditengah pesatnya pasar jual beli online di Indonesia. Kehadiran agromina.id menjadi angin segar bagi pelaku UMKM, khususnya usaha yang bergerak di bidang pertanian dan kelautan.

CEO agromina, Faisal Hidayat mengatakan, flatform yang memasarkan hasil inovasi desa di bidang pertanian dan perikanan serta memperkenalkan inovasi desa secara global guna menumbuhkan ekonomi lokal. Secara aktif agromina.id memasarkan produk-produk yang sudah memiliki izin edar yang merupakan bagian dari usaha di bidang pertanian dan kelautan.

Tahap awal, agromina.id telah memasarkan beras, terasi, kerupuk dan keripik cangkang kepiting yang merupakan produk inovasi unggulan di salah satu Bumdes yang bekerjasama dengan mereka. Jangkauan pemasaran produk-produk ini tidak hanya di wilayah Nusa Tenggara Barat, namun sudah merambah ke luar daerah.

Kata Faisal, agromina.id dihadirkan untuk menjawab persoalan-persoalan di pengembangan pelaku usaha. Karena selain membantu proses penjualan, pelaku UMKM juga diberikan pendampingan untuk menciptakan ekosistem industri kreatif dan transformatif.

“Sejauh ini platform agromina.id sudah hadir di playstore untuk pengguna android, kedepannya kami sedang mengembangkan untuk rilis dalam versi iOS,” kata Faisal dalam keteragannya kupada wartawan, Selasa (16/8) di Gedung Juang, Selong Lombok Timur.

Sementara itu, Direktur LPSDM, Bahran Ilmi mengatakan kehadiran startup ini berkaitan erat dengan adanya program Responsive Inovation Fund (RIF) yang merupakan bantuan dari Canada yang dirancang untuk menyediakan dukungan teknis terhadap Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional (KPPN) yang mana, Kabupaten Lombok Timur menjadi salah satu dari 6 daerah sasaran program.

“LPSDM sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah yang melaksanakan program tersebut, telah menetapkan 2 kecamatan di Lombok Timur yang menjadi sasaran program, yakni Kecamatan Keruak dan Kecamatan Jerowaru yang disiapkan untuk mampu mengambil manfaat dari perkembangan KEK Mandalika di Lombok Tengah. Karena kedua kecamatan ini berdekatan dengan kawasan wisata tersebut,” tambahnya.

“Kehadiran agromina.id yang dilaunching hari ini diharapkan dapat merangsang perkembangan usaha yang digerakkan para pelaku UMKM di wilayah Lombok Timur,” ungkap Kabid Ekonomi Bappeda Lombok Timur, HM. Shafwan yang mewakili kepala Bappeda saat menyampaikan sambutannya. (rey)

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares