Golkar NTB dan Kode Dua Sahabat

Mataram,GARISDEPAN-Seluruh calon legislatif Partai Golkar baik provinsi maupun kabupaten/kota mendapat pengarahan dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Ikut menemani Ketua Umum adalah Korbid Keumatan DPP Partai Golkar TGB HM Zainul Majdi.

Pada kesempatan tersebut, Airlangga meminta seluruh kader dan simpatisan serius memenangkan Partai berlambang Pohon Beringin ini.

“Jika tidak menang kebangetan,” katanya, Selasa (19/2).

Apa yang disampaikan Airlangga ini cukup beralasan, pada 2014 silam Partai Golkar adalah pemenang di NTB. Itu yang membuat kader partai ini memimpin Parlemen Udayana. Dengan masuknya TGB di tubuh partai, secara elektoral diperkirakan bakal mengatrol suara cukup signifikan. TGB yang sebelumnya menjabat Gubernur NTB dua periode diketahui memiliki simpatisan militan.

Meski secara khusus TGB mendapat tugas untuk pemenangan pasangan Capres-Cawapres Jokowi-KH Ma’ruf Amin, magnetnya untuk pemilih di NTB cukup kuat. Ini dibuktikan dengan banyaknya caleg Partai Golkar yang menyematkan foto TGB pada alat peraga kampanye mereka.

“Kami sebagai caleg tentu tak mau kehilangan kesempatan bergabungnya TGB ke Golkar,” ucap salah satu caleg.

Pengarahan dari Ketum Partai Golkar ini sekaligus jadi ajang perjumpaan resmi antara TGB dan Ketua DPD Partai Golkar Kota Mataram H Mohan Roliskana. Dari foto yang beredar, didapati TGB maupun Mohan berangkulan akrab. Bahkan keduanya menyempatkan salam komando.

TGB yang pernah memimpin NTB dua periode kerap berinteraksi dalam pemerintahan. Mohan adalah Wakil Wali Kota Mataram dua periode. Pertemuan keduanya ini dianggap sebagai “kode” dua sahabat. TGB dan Mohan adalah kawan sedari kecil.

Mohan sendiri, digadang-gadang oleh banyak kalangan akan maju menjadi Wali Kota Mataram. Dalam pemilihan kepala daerah sebelumnya, Partai Golkar sanggup mengusung sendiri H Ahyar Abduh-H Mohan Roliskana. Partai Golkar diprediksi tetap merajai perolehan suara di Kota Mataram 2019 mendatang.

Meski masih tahun depan, “kode” dua sahabat yang mereka tampilkan bisa menjadi sinyal pada pemilihan Wali Kota Mataram. Apakah TGB akan mendorong Mohan untuk menjadi wali kota? Layak ditunggu.

Sejumlah nama lain memang disebut bakal menjadi kompetitor H Mohan Roliskana, diantaranya pejabat Pemprov NTB, mantan Plt Wali Kota Mataran Hj Putu Selly Andayani, mantan Ketua KPU sekaligus Sekjen PWNU NTB Lalu Aksar Ansori, mantan Plt Bupati Lombok Timur H Ahsanul Khalik, putra Wali Kota Mataram H Badrut Tamam Ahda, politisi PDI Perjuangan I Wayan Sugiarta, hingga tuan guru muda asal Pagutan TGH Muammar Arafat, serta pengacara terkenal asal Lombok Sirra Prayuna.(kun)

Tags: Mohan Roliskana, Partai Golkar, TGB

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

49 shares