HBK dan Misi untuk Pemuda

Lombok Utara,GARISDEPAN-Ketua Badan Pengawas dan Disipilin (BPD) Partai Gerindra H Bambang Kristiono, SE atau akrab disapa HBK turun gelanggang. Jika sebelumnya namanya hanya terdengar di tingkat elit, sudah beberapa waktu terakhir aktif turun di Pulau Lombok.

HBK memang tengah mengemban mandat dari pendiri Partai Gerindra H Prabowo Subianto untuk kontestasi dalam pemilihan legislatif 2019. HBK bertarung di daerah pemilihan (dapil) II Pulau Lombok dengan Nomor Urut 1. Misi besar yang tengah diemban oleh HBK adalah mengembalikan kejayaan pertanian di Pulau Seribu Masjid. Diluar misi besar itu, ada misi lain yang ingin diwujudkan yaitu membangun generasi muda.

Pertanyaannya kenapa generasi muda? HBK memiliki pandangan tersendiri soal generasi muda. Indonesia sebagai negara maju, memasuki era bonus demografi dimana jumlah pemuda nantinya akan lebih banyak dibanding orang tua. Tongkat estafet pembangunan akan dilanjutkan oleh para pemuda dalam sektor apapun. Mulai pertanian, teknologi, peternakan, perkebunan, pertambangan, pendidikan, dan banyak lagi.

“Jika tidak dari sekarang pemudanya dipersiapkan, bagaimana mereka akan meneruskan estafet di negeri ini?,” tanya HBK.

Itulah kenapa HBK mendorong dan mendukung sekolah pertanian, sekolah digital, dan banyak lagi hadir di NTB. Malah, HBK berkeinginan membangun sebuah rumah kreatif untuk anak muda. Dimana didalamnya memberikan “sekolah lapangan” untuk pemuda. Membekali pemuda dalam skill kreatif untuk yang belum, sementara bagi pemuda kreatif mengarahkan kepada pasar lebih luas.

HBK memberi contoh, anak-anak muda di wilayah seperti Bandung, Yogyakarta, Malang, ataupun Surabaya sudah beralih mindset (pola pikir) dari pekerja pemerintah, menuju pada industri kreatif. Hobi seperti youtuber, videografer, fotografer, desain grafis, ghost writer hingga konten kreator bisa menghasilkan uang.

“Banyak yang bilang bukankah menyenangkan memiliki hobi yang dibayar,” sambungnya.

Hal inilah, kata HBK, yang mendasarinya akan membuat Rumah Digital HBK, semacam laboratorium kreatif anak muda di Pulau Lombok. HBK akan mengajak anak muda maupun komunitas kreatif untuk bergabung. Menuangkan ide dan kreativitas. Dengan tujuan untuk mengarahkan Pulau Lombok khususnya dan NTB umumnya menjadi kawasan kreatif.

“Pulau Lombok ini dari kacamata saya akan mengalami perkembangan luar biasa. Sekarang ini bagaimana mempersiapkan peluang dan potensi yang dimiliki para pemuda,” ujarnya.

HBK yang sudah belasan tahun terjun dalam dunia usaha memandang, perkembangan pesat suatu daerah tanpa disokong oleh sumber daya manusia (SDM) mumpuni, akan menghasilkan masalah baru. Perkembangan tersebut tak lagi bisa dinikmati oleh masyarakatnya. Warga di daerah menjadi penonton atas kesuksesan daerah.

“Apa kita mau, daerah maju tapi kita hanya melihat. Maka saya bertanya pada semua anak muda untuk hal ini,” tandasnya.(kun)

Tags: Demografi, HBK, Pemuda, Politik

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

108 shares