Komisi I DPR RI Gelar Rapat Perdana dengan Panglima TNI

Jakarta,GARISDEPAN-Komisi I DPR RI melakukan rapat kerja pertama dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kepala Staf Angakatan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Rabu (6/11) hari ini. Rapat kerja dengan mitra komisi dimaksudkan untuk mengetahui program-program kedepan masing-masing mitra.

Rapat dipimpin langsung Ketua Komisi I Meutya Hafid didampingi Wakil Ketua Utut Adianto, H. Bambang Kristiono, Teuku Fiefki Harsya dan Abdul Kharis Almasyhari dihadiri 38 anggota komisi.

Dalam rapat kerja hari ini, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memaparkan sejumlah alutsista yang dimiliki. Mulai dari alutsista untuk menjaga pertahanan di dalam kota sampai di perbatasan terluar Indonesia.

Selain itu Hadi juga pada tahun 2019 TNI memdapat anggaran 85 triliun kemudian pagu anggaran sebesar 137, 36 triliun dan terakhir alokasi anggaran sebesar 131,8 triliun dan pada tahun 2020 TNI mendapatkan tambahan anggaran sebesar 2,4 triliun untuk kebutuhan mendesak jika dibandingkan dengan rencana kebutuhan anggaran pertahanan sebesar 352,45 triliun.

Sebelumnya, Ketua Komisi I Meuta Hafid seperti dikutip dari Suara.com mengatakan, rapat kerja akan digelar dengan sejumlah mitra pada pekan ini dan pekan depan. Ia berujar dalam setiap rapat kerja Komisi I akan menanyakan terkait program kerja utama masing-masing mitra, khususnya di setiap Kementerian yang memiliki menteri baru.

“Kita mau melihat bagaimana rencana-rencana kerja dan juga apa-apa juga yang akan dilakukan. Tentu dari awal harus ada kesepahaman dan juga langkah-langkah bersama karena tentu kementerian tersebut adalah mitra dari Komisi I. Sehingga kerja sama harus baik ke depan untuk pertahanan yang solid dan dalam rangka informasi yang cepat, merata,” kata Meutya. (gd1)

Tags: DPR RI, HBK, Komisi I, Lombok, TNI, TNI-Polri

Related Posts

by
Previous Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares