Kontra Narasi di Sosmed Harus Diperkuat

Mataram,GARISDEPAN-Duta Damai Dunia Maya (D3M) Regional Mataram kembali membahas program kerja 2019. Komunitas bentukan dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) ini sekaligus membahas penguatan kontra narasi di dunia maya. Mendekati pesta demokrasi baik pilpres maupun pileg, D3M harus ikut mendinginkan situasi.

“Ya, soal pilihan politik saya pikir tak masalah secara individu. Namun, harus diperhatikan bagaimana organisasi kita menjadi jalan tengah dalam persoalan,” kata Ketua Regional D3M Febrian Putra, Selasa (19/2).

Febri mengatakan, tim D3M selama ini telah memilik desk kerja masing-masing. Mulai dari yang menulis, desain komunikasi visual, hingga konten kreator. Kuantitas karya masing-masing bidang perlu ditingkatkan.

“Terima kasih kepada rekan-rekan yang tetap kompak dan terus mau hadir,” sambungnya.

Dalam pertemuan ini, perwakilan masing-masing kelompok baik itu Mayung, Berugak, Mandalika, Sasambo, maupun Pepadu hadir. Silih berganti masukan diberikan.

Redaktur D3M Mataram Rohani Inta Dewi mengungkapkan, sebagai bentuk apresiasi kepada anggota yang membuat tulisan, grafis, ataupun video, ada bonus yang disiapkan khusus. Bonus ini sejatinya, bukan hal utama. Paling penting adalah karya yang disajikan untuk publik.

“Komitmen. Jadi karya ini sesungguhnya komitmen dan kepedulian dalam pergaulan media sosial,” katanya.

Ia menyebut, partisipasi dari seluruh anggota D3M akan menghasilkan karya cukup banyak. Setidaknya bisa ada sepuluh karya dalam satu minggu yang beredar di sosial media.

“Semoga bisa berjalan baik. Karya bisa terus diberikan,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Bidang Hubungan Kerjasama Ziadah Zee menyebut, D3M bisa bekerjasama dengan organisasi lain yang berkaitan dengan perdamaian. Ada beberapa lembaga di Pulau Lombok yang aktif mengedukasi masyarakat soal gerakan damai.(kun)

Tags: BNPT, Duta Damai Dunia Maya, Mataram

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

86 shares