Libur Panjang Rumah Hobbit Banjir Pengunjung

Yogyakarta,GARISDEPAN-Tanggal merah Imlek dimanfaatkan oleh masyarakat berlibur. Salah satu lokasi wisata yang ramai pengunjung adalah Rumah Hobbit di Dusun Sukorane, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Kalau akhir pekan memang ramai disini,” kata Jumiran salah satu pengelola, Senin (4/2).

Dijelaskan, destinasi buatan manusia yang mulai dibangun 2016 dan beroperasi 2017 ini menawarkan beragam hal. Mulai dari rumah hobbit, rumah kayu, sampai flying fox. Lokasinya yang berada di tengah hutan membuatnya sejuk dan nyaman.

“Karena mau imlek banyak pengunjung dari luar daerah datang,” sambungnya.

Dari penuturan sejumlah pengunjung, khususnya luar Yogyakarta, Rumah Hobbit memang menjadi destinasi menarik, khususnya untuk anak muda.

Seperti dikungkapkan Haikal, pemuda asal Kota Bandung. Dia datang ke Yogyakarta untuk menikmati lokasi wisata yang tengah hits seperti Rumah Hobbit.

“Keren sih, kalau untuk saya yang hidup di kota wisata tengah hutan gini asyik,” katanya.

Pelajar salah satu SMA di Bandung ini mengaku, datang bersama sejumlah rekannya. Mereka secara khusus memang akan mengeksplore wisata-wisata di Yogyakarta.

“Kalau di Yogyakarta ini surganya liburan,” sambungnya.

Sementara itu, Khairani mahasiswi asal Surabaya mengaku, Rumah Hobbit ini destinasi yang milenial banget. Salah satu sasaran wisata anak muda adalah instagramable.

“Dan Rumah Hobbit ini banyak yang layak foto, ada rumah kayu, rumah mini, bahkan jembatannya unik,” katanya.

Cewek 20 tahun ini menambahkan, keunggulan lain dari Rumah Hobbit suasananya yang sejuk. Arena permainan ditengah hutan membuat siapa yang datang nyaman.

“Setelah berpanas-panas, disini pendinginannya,” ujarnya tersenyum.(kun)

Tags: Liburan, Politik, Rumah Hobbit, Yogyakarta

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 shares