Litho, Semua Kontrol Di Ujung Jari Pengguna

Mataram,GARISDEPAN-Pernah membayangkan menyalakan lampu, mematikan alat elektronik bahkan mengendalikan smartphone kalian tanpa menyentuh objek tersebut sama sekali! Keren gak? Semuanya cukup di ujung jari saja.

Nah… Startup Litho, besutan CEO muda Nat Martin (24), dan CTO Charlie Bruce (25) berhasil  mewujudkannya. Yup… startup mereka telah meluncurkan perangkat keras yang dinamai Litho. Apa saja kemampuannya?

Perangkat Litho adalah pengontrol kecil yang dikenakan jari yang menghubungkan ke ponsel cerdas atau headset Anda. Dihubungkan dengan Bluetooth Low Energy ke smartphone atau headset AR. Pengontrol memiliki permukaan sentuh kapasitif di bagian bawah, yang memungkinkan input 2D yang tepat, bergulir dan mengetuk. Tapi, yang lebih penting, ia juga memiliki berbagai sensor gerak dan memberikan umpan balik haptic.

Martin mengakatan perangkat ini banyak digunakan arsitek dan desainer. Alat ini memungkinkan mereka untuk merancang model 3D yang sesuai dengan bentuk nyatanya. Selain itu juga sudah disiapkan tools seperti pembuatan objek, gerakan dan penghapusan, sehingga memudahkan pengembang untuk dengan cepat membangun dan merasakan pengalaman yang menyenangkan dan intuitif”.


 “Kini pengguna smarphone dimungkinkan untuk mengontrol banyak hal dalam kehidupan sehari-hari, seperti memudahkan pengguna untuk menyalakan lampu, menghidupkan TV, menyalakan perangkat musik, dan sebagainy. Nah perangkat ini memungkinan penggunacukup menggesek di ujung jari saja, tidak perlu langsung menyentuh smartphone” tambahnya seperti dikutip dari techcrunch.com.

Sementara itu, Litho telah mengambil sejumlah investor terkemuka. Startup yang berkembang ini telah mengumpulkan dana awal yang tidak diungkapkan dari perusahaan ventura AS Greycroft, Paul Heydon (investor awal di Unity dan Supercell), dan Chris Albinson (yang ikut memimpin investasi di DocuSign, Pinterest dan Turo), bersama dengan beberapa lainnya. investor malaikat yang tidak disebutkan namanya. (rey)

Tags: Teknologi

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 shares