Lutfi Ingatkan Pemuda Waspada di Medsos

Lombok Timur,GARISDEPAN-Perkembangan media sosial (medsos) akhir-akhir ini cukup mengkhawatirkan. Banyak ujaran kebencian dan kebohongan (hoaks) di medsos. Hal itu yang mendasari Caleg DPR RI Dapil Pulau Lombok asal Partai Nasdem merangkul anak muda.


“Alhamdulillah malam ini saya bersilaturrahim dengan teman-teman muda,” katanya, Selasa (5/2).

Lutfi mengaku, berhadapan dengan pemuda saat ini, selalu membuatnya bersemangat dan memiliki harapan besar kesinambungan pembangunan bangsa yang makin baik.

Namun di sisi lain, kata dia, dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, sangat mungkin sikap dan mental pemuda terdegradasi.

“Apabila isu-isu yang lalu lalang di media tak terfilter dengan baik. Itu akan menjadi masalah,” sambungnya.

Karena itu, sambungnya, langkah-langkah pencerahan perlu terus dilakukan kepada anak muda.

“Sebagaimana malam ini saya sampaikan, bahwa kita harus hati-hati terhadap berita-berita yang kita baca di media terutama medsos,” bebernya.

“Mari tetap waspada, selalu lakukan tabayyun. Sehingga kita tidak ikut tersesat,” lanjutnya.

Langkah yang dilakukan oleh Lutfi ini cukup beralasan, saat ini pengguna terbesar medsos didominasi kalangan muda atau akrab dikenal generasi milenial. Tak sedikit anak muda yang terbawa suasana di medsos, cenderung membagikan dan menyebarkan kebohongan. Langkah tabayyun (klarifikasi) yang dilakukan oleh pengguna medsos salah satu cara meminimalisir penyebaran hoaks.(kun)

Tags: #MillennialsVote, DPR RI, Nasdem, News, Syamsul Lutfi

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 shares