M Tauhid Pimpin DPRD Lombok Tengah

Tauhid juga mengingatkan agar semua anggota DPRD selalu berusaha untuk menghadiri setiap rapat paripurna yang telah diagendakan

PRAYA,GarisDepanID-M. Tauhid resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Lombok Tengah periode 2019-2024. Dia diambil sumpahnya bersama pimpinan lainnya, di di Gedung Utama Kantor DPRD Lombok Tengah, Praya. Pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Praya. Putu Agus Wiranata.

M. Tauhid merupakan politisi Partai Gerindra. Sebelum resmi sebagai pimpinan definitive, dia juga sempat dipercaya menjadi ketua sementara DPRD Lombok Tengah.

Selain Tauhid ada tiga politisi lainnya yang juga resmi dijuntuk sebagai Wakil Ketua DPRD Lombok Tengah. Mereka adalah H Lalu Rumiawan dari partai Golkar, H. Lalu Sarjana dari PKB dan HM Mayuki dari partai PPP.

Pantauan GarisDepanID, Senin (7/10), hadir seluruh anggota DPRD, Sekda Lombok Tengah, Dandim 1602/Loteng, Kapolres, Kajari serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan Porkompinca. Hadir pula wakil bupati Lombok Tengah H.L. Pathul Bahri.

Dalam pidato perdana setelah resmi dilantik, M. Tauhid menegaskan, jabatan pimpinan bukan hal yang mudah. Terlebih lembaga DPRD yang merupakan lembaga yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah. Yang pada pokoknya berfungsi untuk membentuk peraturan daerah, penganggaran dan pengawasan.

 “Diperlukan konsep dan kemauan untuk bekerja penuh dedikasi. Selain itu juga dituntut untuk memiliki kemampuan bersabar dan mampu menjadi jembatan aspirasi bagi yang dipimpinnya,” katanya.

Ditambahkanya, Trifungsi utama DPRD  tersebut tentu secara teknis harus diejawantahkan dalam usaha bersama. Yakni untuk mewujudkan tuntutan dan harapan seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Tengah yang telah memberikan suara.

Ia juga mengajak dan mengharap dukungan anggota DPRD untuk berupaya membangun kinerja. Sehingga, DPRD lebih baik dari masa jabatan sebelumnya.

“Harus senantiasa berusaha meningkatkan kapasitas. Dan dengan berupaya memahami keseluruhan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat, sebagaimana diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tambahnya.

Tauhid juga mengingatkan agar semua anggota DPRD selalu berusaha untuk menghadiri setiap rapat paripurna yang telah diagendakan. Karena semua itu diharapkan akan dapat mempertahankan citra dan marwah lembaga DPRD yang terhormat, di tengah-tengah masyarakat.

“Kehadiran di setiap kesempatan di kantor ini harus kita tingkatkan,” pungkas pria asal Kopang ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Loteng H.L. Pathul Bahri menyampaikan harapan yang besar agar selalu dapat menjaga keharmonisan dengan DPRD dalam membangun wilayah tersebut. Apalagi, DPRD adalah mitra kerjasama legislatif dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Mari kita bangun dan tingkatkan harmoni antara pemerintah dan DPRD, sesuai tupoksi masing-masing. Hal itu menjadi kunci penting bagi kelancaran setiap agenda pembangunan yang telah maupun akan kita laksanakan,” tukas Wakil Bupati yang sekaligus Ketua DPC Gerindra Lombok Tengah tersebut.[gd01]

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares