Wah, Mereka Kenal HBK Lho!

Lombok Utara,GARISDEPAN-Wing Sentot Irawan terus mengayuh sepedanya. Perjalanan bertajuk Gowes HBK masih berlangsung. Sentot menjadi duta dari H Bambang Kristiono, SE (HBK) mengajak berpolitik sehat.

Kali ini Sentot mengabarkan, ia tengah berada di Pemenang-Lombok Utara. Ia berjumpa dengan sejumlah warga. Berikut ini catatan laporan dari Wing Sentot Irawan.

“Apa ini?,” ujar warga ketika menerima kartu nama yang kusodorkan pada pedagang ikan bakar yang mangkal di sepanjang Nipah – Senggigi pagi.

“O, Haji Bambang. Kenal saya!,”Lalu warga menceritakan. Kepedulian HBK saat gempa di Lombok Utara. Artinya, kartu nama kusodorkan pada orang tepat di saat yang tepat pula. Disebelah warungnya seorang laki-laki sedang memperbaiki sepeda motor kusodorkan juga kartu nama HBK. 

“Ini yang mestinya kita pilih!,”Dua orang layak aku apresiasi.

Paling tidak animo masyarakat memilih calon karena orang bukan partai. Di hari sebelumnya beberapa pasangan muda-mudi di pantai juga aku sodori kartu nama HBK.

“Petik hikmahnya!,” kataku sembari menyodorkan kartu nama HBK. Pasangan muda-mudi itu tersenyum. Seperti senyum wajah HBK di kartu namanya.

Seorang tukang bangunan melihat aku datang bersepeda dan mengenakan kaos Prabowo dan HBK sontak menegurku.

“Kaosnya keren! Ada lainnya,? tanya dia.

“Mau,” tanyaku.

“Maulah!,”jawabnya penuh semangat.

Lalu kuberikan kaos itu dan kartu nama HBK. Wajahnya langsung sumringah mendapat kaos.

Apa yang bisa kita apresiasi dari pembelajaran politik masyarakat kelas di Indonesia? Karena tak kenal maka tak sayang.

“Wow Prabowo, ne!,” kata beberapa orang yg melihat bendera di sepedaku.

“Gerindra! Mantap!,” seloroh  lainnya.

“Wueh partisipannya Gerindra!,”ujar lainnya.

Bersungguh-sungguh pemilih adalah mengapresiasi bersungut-sungutnya daya hidup. Karena jalur menuju Pemenang dari Senggigi naik turun, untuk stabil dan nyaman mengayuh sepeda diperlukan apresiasi lebih.

Begitulah sekelumit catatan dari Wing Sentot Irawan. Dalam kayuhan sepedanya selalu ada hal baru didapatkan. Kisah-kisah menarik dari sudut pandang seniman gaul ini layak dinantikan. Politik dari kacamata Wing Sentot tentu lebih asyik dinikmati. Bertemu dengan alam, masyarakat, dan segala kompleksitasnya. Layak dinantikan catatan berikutnya.(kun/bag-2)

Tags: Gowes HBK, Lombok, Politik, Wing Sentot Irawan

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 shares