Prabowo: Siapa Mau Mengganti Pancasila, Berhadapan dengan Saya!

Manado,GARISDEPAN-Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menggelar kampanye terbuka di Manado, Sulawesi Utara. Di hadapan ribuan rakyat yang menyambutnya, Prabowo pun mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan pernah mengganti Pancasila sebagai landasan negara. Sebaliknya, bila ada pihak yang mau mengganti Pancasila, maka ia menantang agar pihak tersebut berhadapan dengannya.

Dalam sambutannya, Prabowo menegaskan tentang kesetiaannya terhadap Pancasila dan NKRI. Bahkan, ia mengancam jika ada pihak yang ingin merusak dan mengganti ideologi bangsa, maka akan berurusan dengannya.

“Siapa yang mau mengubah negara ini, siapa yg mau mengganti Pancasila akan berhadapan dengan saya,” ujar Prabowo di Lapangan Ternate Baru, Kota Manado, Minggu (24/3).

Prabowo pun menyampaikan, sejak usia 18 tahun dirinya sudah mengabdikan diri untuk NKRI. Pengabdiannya adalah dengan cara masuk militer. Sehingga, ia mengatakan agar rakyat tidak perlu meragukan lagi tentang kesetiannya terhadap NKRI.

Menurut Prabowo, dengan menjadikan Pancasila sebagai dasar negara, Indonesia bisa jauh dari perpecahan. Prabowo menyebut bahwa ia tak ingin Indonesia sampai terpecah belah.

“Perjuangan kita untuk mempertahankan negara Pancasila, untuk mempertahankan toleransi. Kami yakin Indonesia bangkit,” kata Prabowo.

Prabowo memilih Manado karena ibunya, Dora Marie Sigar, berasal dari Manado dan lahir di sana. Sehingga, ketika dia berkampanye di Manado, Prabowo menyebut dirinya seperti pulang kampung.

“Saya memilih mengawali kampanye terbuka saya datang ke tanah Minahasa. Kampanye terbuka pertama yang saya pilih tanah kelahiran ibu saya, dalam darah saya mengalir darah Minahasa,” ujarnya. (rey/bpn)

Tags: 2019, Indonesia, Prabowo, Presiden, Sandi

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 shares