Resmi, Google Gapura Digital Hadir di NTB

Mataram,GARISDEPAN-Era digital sangat berpengaruh besar pada ranah bisnis, di Nusa Tenggara Barat, khususnya Kota Mataram kini perkembangannya di dunia maya termasuk yang melaju sangat pesat. Hal ini membuat Google Indonesia, melalui Gapura Digital melirik daerah ini untuk dibantu untuk meningkatkan hal tersebut.

“Gapura Digital merupakan sebuah program pelatihan gratis yang ditujukan bagi para pemilik UKM. Untuk NTB, kami mulai di Kota Mataram, program ini resmi dimulai pada 23-24 Februari 2019 lalu di Hotel Pratama,” ujar Dimas Pramono, Dimas Pramono, QC Trainer Google Gapura Digital kepada GarisDepan.ID, kemarin.

“Tujuan kami adalah membantu meningkatkan UMKM di Kota Mataram untuk bersaing melawan revolusi Industri 4.0,” tambahnya.

Pelatihan yang diberikan dalam Gapura Digital ini adalah materi mengenai pemasaran bisnis melalui internet seperti petunjuk untuk memasarkan bisnis di Youtube, tips terkait SEO dan SEM, serta petunjuk untuk menggunakan produk-produk dari Google.

Saat ini, lebih dari 100 juta masyarakat Indonesia menggunakan internet untuk mencari informasi serta menemukan produk dan tempat-tempat baru.

Sebuah riset dari Deloitte Access Economics menunjukkan bahwa para pemilik UMKM Indonesia yang memanfaatkan internet dalam memasarkan bisnis mereka mengalami peningkatan pendapatan hingga 80 persen dibandingkan tidak menggunakan internet.

“Untuk global, Gapura Digital membantu Indonesia untuk menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara,” tambahnya.

Dalam pelatihan Gapura Digital menggaet Indra Trisni Puspita, IDM Creative Agency & Director of Project & Partnership Coding Mum sebagai pemateri. Para pelaku UMKM diberikan materi tentang basic digital marketing, mengiklankan produk dan produk Google apa saja yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan bisnis.

Apa saja keberlanjutan setelah pelatihan?

“Gapura Digital akan terus memberikan pelatihan kepada pelaku UMKM di Kota Mataram, dan pulau Lombok,”kata Dimas.

“Tidak hanya Gapura Digital yang akan kami gelar di Kota Mataram, Google Indonesia juga akan menggelar Womenwill pada 2 Maret 2019, di Hotel Pratama. Untuk informasi dan pendaftaran silahkan hubungi team kami Rizal, 081246566949,” ujarnya.

Google memulai inisiatif Womenwill untuk menciptakan peluang ekonomi bagi wanita dengan menghubungkan mereka ke dunia online serta fitur untuk memanfaatkannya secara maksimal. Mulai dari membantu Wanita di daerah pedesaan mengakses Internet dan menyatukan pengusaha Wanita, hingga mendorong terciptanya ruang kerja yang lebih inklusif dan berpartner dengan grup seperti UN Women agar dapat menggalakkan wacana seputar persamaan gender, kami mengembangkan dan mendukung program untuk membantu Wanita mengasah keterampilan, mendapatkan inspirasi, dan terhubung satu sama lain. (rey)

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

195 shares