TGB Dikepung Para Jendral

Jakarta,GARISDEPAN-Para jenderal purnawirawan TNI-Polri menyatakan dukungan kepada Capres-Cawapres Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin. Deklarasi dilakukan di JI Expo, Kemayoran, Minggu (10/2). Hadir diantara para jendral TGB HM Zainul Majdi. Gubernur NTB periode 2008-2018 ini dikepung oleh seribuan purnawirawan jendral.

Para purnawirawan yang hadir di antaranya, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, Letjen TNI (Purn) Suaidi Marasabessy, Jenderal (TNI) Subagyo HS dan Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh.

Hadir juga Laksamana Madya TNI (Purn) Freddy Numberi dan Marsekal (TNI) Agus Supriyatna, Jenderal Pol (Purn) Bimantoro, Jenderal Pol (Purn) Roesmanhadi dan Jenderal Pol (Purn) Da’i Bachtiar

Pada kesempatan tersebut, Jokowi memberi ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan para purnawirawan. Bagi Jokowi dukungan itu sebuah kehormatan.

Kepada para purnawirawan, Jokowi mengisahkan perjalanan memimpin Indonesia. Diantara yang menjadi perhatian adalah infrastrutur. Sejak 1978 atau 40 tahun lalu Indonesia hanya sanggup membangun 780 kilometer jalan tol. Bandingkan dengan Tiongkok telah membangun 280 ribu kilometer jalan tol.

“Ini perlu perbaikan dan pembenahan. Pembebasan lahan jadi problem,” katanya dikutip dari rilis tim TGB.

Pembangunan jalan tol ketika diberi investor. Orientasi mereka cari duit. 

“Hingga empat tahun lalu diambil alih BUMN. Banyak hal sepele namun tak segera ada solusi,” imbuhnya.

Diantara masalah keterlambatan membangun tol ini adalah soal lahan. Dicontohkan, seperti tol di Balikpapan-Samarinda berhenti karena lewat jalan Kodam dan kawasan konservasi. 

“Dua minggu diselesaikan. Setelah saya telpon Panglima TNI, ini hanya masalah perintah,” imbuhnya.

Hal seperti ini, sambung mantan Gubernur DKI Jakarta, terjadi juga di Pulau Jawa. Tinggal menjalankan aturan sudah ada. 

“Akhir tahun ini kita akan selesaikan 1.854 kilometer jalan tol terbangun. Dampaknya sudah dirasakan kalau dahulu Jakarta-Solo 13 jam, sekarang 6-7 jam,” bebernya.

“Rakyat diberi pilihan, yang bayar tol bisa bayar. Mau lama ya lewat jalan biasa, tidak bayar,” sambungnya.

Jokowi menambahkan, soal pembangunan Trans Papua. Orang bila berpikir politik tentu lebih baik membangun di Pulau Jawa. 

“Kalau itu terjadi (membangun di Pulau Jawa) bukan membangun negara dan bukan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ucapnya.(rey)

Tags: #MillennialsVote, Jokowi, News, TGB HM Zainul Majdi, TNI-Polri

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 shares