TGB : Keislaman Jokowi Terang Benderang

Mataram,GARISDEPAN-Serangan dan fitnah pada Presiden Joko Widodo yang dikaitkan dengan keislaman terus bergaung. Orang-orang yang mengenalnya memberi kesaksian tentang Jokowi. Ulama yang juga politisi TGB HM Zainul Majdi memberi pandangan soal ini. Dalam acara peluncuran buku, Jumat (1/2) lalu TGB didaulat sebagai keynote speaker.

Setelah membaca buku tersebut, TGB memberi penegasan, sejatinya kesaksian orang sekitar soal keislaman Jokowi cukup kuat. Utuh, dan terang benderang. Secara khusus dalam Instagram pribadinya @tuangurubajang, TGB memaparkan mengenai hal tersebut. Berikut catatan lengkapnya.

‎قُلْ هَاتُوا بُرْهَانَكُمْ إِنْ كُنْتُمْ صَادِقِينَ
Katakanlah: “Tunjukkanlah bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang yang benar”. Ayat 111 Albaqarah ini penegasan tentang timbangan kebenaran : datangkan bukti nyata, bukan katanya-katanya, apalagi hoaks terlebih fitnah.


Saya teringat ayat ini saat membaca buku “Jalinan Keulamaan, Keumatan dan Kebangsaan” ini. Sekujur buku ini adalah testimoni tangan pertama, para saksi hidup, tentang keislaman Pak Jokowi dan keluarganya. Utuh, terang benderang dengan kesaksian delapan penjuru : Pak Jokowi adalah seorang muslim yang terus mengamalkan ajaran Islam dalam kesehariannya. Berakidah dan bersyariat sesuai tuntunan Islam Ahlussunnah Waljamaah.


Saya termenung, seorang muslim seperti Pak Jokowi bertahun-tahun difitnah dengan sangat keji terkait keislaman Beliau. Hanya karena ketidaksukaan dan ambisi kekuasaan. Tak heran dalam surah Almaidah ayat 8, ALLOH ingatkan bahwa ketidaksukaan sering menggelincirkan.


Fitnah seperti ini dan segala hoaks serta ujaran kebencian yang berseliweran di ruang publik harus segera kita buang di palung samudra terdalam. Mari kembali ke aras ide, gagasan, kerja dan karya seperti yang ditunjukkan para guru dan pendiri bangsa. Berbeda pilihan bukan alasan merusak kehormatan siapapun.

Catatan TGB diatas tentu semakin menegaskan, jika tuduhan dan fitnah yang dialami Presiden Jokowi didasarkan rasa benci.(rey)

Tags: Jokowi, Keislaman, Politik, TGB HM Zainul Majdi

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

370 shares