TGB Minta Ibu Sujiatmi Doakan Jokowi

Solo,GARISDEPAN-Doa ibu menjadi kunci kesuksesan anak. Hal itu yang disampaikan tokoh nasional TGB HM Zainul Majdi kepada ibunda Sujiatmi, ibu Presiden Indonesia Joko Widodo.

“Doakan terus beliau ya Bu,” kata TGB sesaat sebelum bedah buku Jalinan Keislaman, Keumatan, dan Kebangsaan di Hotel Sunan, Solo, (1/2).

TGB berkisah, kekuatan doa ibu ini diceritakan Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil. Gubernur yang akrab Kang Emil itu berkisah, dibanding pasangan lain, dukungan dirinya tak besar. Malah pasangan lain didukung tokoh umat. Sampai dari luar daerah dukung kompetitor Kang Emil.

“Dia cerita, sampai gundah,” sambungnya.

Tidak ada jalan lain, ujar TGB, kala itu Kang Emil langsung mendatangi Ibu Cucu, ibunya sendiri. Meminta doa restu dan dukungan.

“Doa ibu saya kata Kang Emil akhirnya ngalahin semuanya. Doa Ibu itu keramat,” ujarnya.

Mengenai doa ibu, Kordinator Bidang Keumatan Partai Golkar ini menyebut, di dunia doa tulus tanpa henti hanya dari ibu. Orang lain berdoa hanya sehari, sebulan, atau setahun.

“Doa orang kan tergantung kepentingannya. Kalau ibu kan terus tiada henti,” tegasnya.

Ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi merespon cerita TGB. Dirinya selalu terus membaca doa untuk anaknya. Meski menjadi kepala negara, dirinya tak khawatir.

“Selalu saya bacain Al Fatihah setiap usai Salat Maghrib sampai 100 kali. Saya doakan supaya semua dimudahkan,” katanya.(cpt)

Tags: Jokowi, PIlpres, Politik, TGB

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

193 shares