Wayang HBK Kembali Digelar di Dasan Tapen

Lombok Barat,GARISDEPAN-Pentas Wayang Kulit H Bambang Kristiono, SE (HBK), bakal digelar di Desa Dasan Tapen, Kecamatan Gerung, Lombok Barat. Pentas wayang digelar Sabtu, 2 Maret 2019 di depan Bale Beleq, Dasan Tapen.

“Acara ini kelanjutan dari pentas wayang di Kabupaten Lombok Utara, akhir pekan lalu,” kata Penanggung Jawab Acara Lahmuddin Blenk Abdullah, Kamis (28/2).

Dalang legendaris Sasak, Lalu Nasib AR nantinya kata Blenk, akan menampilkan pertunjukan wayang dengan tema pemilu damai. Acara yang diinisiasi oleh Caleg DPR RI Dapil 2/Pulau Lombok nomor urut 1 dari Partai Gerindra H Bambang Kristiono, SE.

“Tujuan acara selain menyampaikan pesan pemilu damai, sekaligus untuk menegaskan soal pentingnya menjaga tradisi masa lalu,” sambungnya.

Disinggung soal persiapan, Blenk mengaku, untuk segala macam teknis terkait acara, pihaknya berkoordinasi dengan DPC Partai Gerindra Lombok Barat dan relawan Nauvar Farinduan atau yang kerap disapa Meton Farin.

“Acara mendapat dukungan dari para kader Partai Gerindra, khususnya yang ada di Lombok Barat,” imbuhnya.

Sebelumnya, Penyelenggara Pentas Wayang Kulit H Bambang Kristiono, SE mengungkapkan, pentas wayang ini sebagai salah satu cara menjaga budaya masa lalu peninggalan nenek moyang. Generasi muda saat ini jangan sampai kehilangan akar sejarah.

“Ya, kita ingin wayang tetap lestari ditangan anak muda,” katanya.

Ditambahkan, tentang tema pemilihan acara yaitu pemilu damai sekaligus bentuk kontribusi dalam pesta demokrasi. Pada 17 April mendatang warga Lombok akan menghadapi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.

“Kita ajak supaya tetap saling rangkul dan damai meski berbeda pilihan,” imbuhnya.(lia)

Tags: HBK, Lalu Nasib AR, Lombok, Tradisional, Wayang Kulit HBK

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 shares